UAE Bantai Indonesia 5-0 Tanpa Balas


SamsungBola – Timnas Indonesia lagi-lagi menelan hasil negatif dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dipermalukan Uni Emirat Arab lima gol tanpa balas dalam laga yang berlangsung di Al Maktoum Stadium, Dubai, pada hari Kamis (10/10/2019).

Striker Uni Emirat Arab, Ali Ahmed Mabkhout menjadi bintang kemenangan tuan rumah dengan menciptakan tiga gol alias hat-trick, sedangkan dua gol lainnya masing-masing diciptakan Khalil Ibrahim Al Hammadi dan Tariq Hassan.

Setelah ini, Indonesia akan menjalani laga lanjutan Grup G dengan menghadapi Vietnam, sedangkan Uni Arab akan bertandang ke markas Thailand.

Dalam laga ini, pelatih Simon McMenemy menurunkan tim dengan komposisi anyar. McMenemy rupanya belajar banyak dari kekalahan atas Malaysia dan Thailand September kemarin.

Indonesia pun sejatinya mampu tampil cukup menjanjikan di awal babak pertama. Hansamu Yama relatif mampu menahan tekanan Uni Emirat Arab dan sesekali berani melakukan serangan balik.


Namun Indonesia akhirnya harus tertinggal pada menit ke-41 setelah Khalil Ibrahim sukses memanfaatkan kesalahan Wawan dalam menangkap bola silang. Skor 1-0 untuk keunggulan Uni Emirat Arab bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-51. Kali ini giliran blunder Zulfiandi di lini tengah yang mampu dimanfaatkan oleh para pemain Uni Emirat Arab untuk melakukan serangan dan membuahkan gol lewat tembakan Ali Ahmed Mabkhout.

Uni Emirat Arab mendapat hadiah penalti pada menit ke-62 setelah Hansamu Yama tertangkap melakukan handball di kotak terlarang. Ali Ahmed Mabkhout pun sukses menuntaskannya menjadi gol.

Indonesia semakin terpuruk ketika Ali Ahmed Mabkhout melengkapi penampilan luar biasanya dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-72.

Jelang laga berakhir, pemain pengganti Tariq Hassan melengkapi penderitaan tim tamu dengan gol yang ia cetak. Skor 5-0 untuk kemenangan Uni Emirat Arab pun menjadi hasil akhir laga ini.


Related posts

Leave a Comment