Spanyol Ditahan Imbang 1-1 Hadapi Swedia


SamsungBola – Timnas Spanyol hanya dapat bermain imbang 1-1 ketika berhadapan dengan Swedia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Friends Arena, pada hari Rabu (16/10/2019) waktu setempat.

Swedia berhasil unggul lebih dulu berkat gol Marcus Berg di awal babak kedua. Namun kemenangan di depatn mata tuan rumah sirna setelah Rodrigo Moreno sukses menyamakan skor menjelang laga berakhir.

Berkat hasil ini, Spanyol masih memuncaki klasemen Grup F dengan raihan 20 poin, sementara Swedia menempel di posisi kedua dengan raihan 15 poin.

Laga berjalan seimbang di awal babak pertama. Kedua tim sama-sama sempat memperoleh peluang untuk membuka skor, tapi tidak ada yang berbuah gol.


Memasuki menit ke-32, kiper Spanyol, David de Gea melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang yang didapat Robin Quaison. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Swedia akhirnya membuat para suporter mereka bergemuruh usai Berg berhasil mengoyak jala gawang De Gea pada menit ke-50.

Satu jam laga berjalan, Spanyol mendapat masalah setelah De Gea mengeluhkan sesuau dan pada akhirnya harus ditarik keluar untuk digantikan dengan Kepa Arrizabalaga.

Pelatih Spanyol, Robert Moreno pun bereaksi terhadap situasi ketinggalan timnya dengan memasukkan Rodrigo untuk menggantikan Thiago Alcantara.

Perjudian Moreno terbukti tepat. Rodrigo muncul menjadi pahlawan Spanyol berkat gol yang ia cetak pada masa injury time. Spanyol pun berhasil memaksakan skor menjadi imbang 1-1.


Related posts

Leave a Comment