Peluang Bale Gabung Klub Liga Tiongkok Telah Sirna


SamsungBola – Pintu bagi pemain Real Madrid, Gareth Bale, untuk bermain di Tiongkok bersama Jiangsu Suning bisa dipastikan telah tertutup rapat. Sebab klub tersebut sudah menemukan sosok pengganti yang merebut jatah tampil dari pemain asal Wales itu.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa Bale sudah tinggal sedikit lagi bergabung dengan Suning. Gaji sebesar 1 juta Euro per pekannya, lebih besar dari Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi sekalipun, sudah menantinya di sana.

Namun semuanya sirna dalam sekejap setelah Real Madrid langsung menyatakan sikap tegas. Mereka memblokade semua jalur kepergian Bale dari Santiago Bernabeu dan itu dikabarkan atas perintah sang Presiden, Florentino Perez.

Menurut sejumlah kabar, pria berumur 72 tahun terebut merasa sayang harus melihat Bale pergi dengan harga murah. Oleh karenanya, ia memutuskan untuk menarik eks pemain Tottenham tersebut agar bisa melepasnya ke klub lain.

Saat itu, Suning sebenarnya bisa saja mendapatkan Bale. Mereka tinggal mengalokasikan anggaran agar bisa memenuhi keinginan Madrid. Namun mereka memutuskan untuk move on dan mecnari pilihan lain.


Dengan begitu pengganti Bale jatuh ke striker asal Kroasia, Ivan Santini, yang diboyong dari Anderlecht. Dengan kehadirannya, maka kuota empat pemain asing sesuai ketentuan Chinese Super League sudah terpenuhi.

Kini Suning sudah memiliki lima pemain asing. Salah satunya bakalan dikorbankan. Dan nama terakhir yang dirumorkan akan segera didepak adalah Gabriel Paletta, bek asal Italia yang pernah berkarir sebagai salah satu penggawa Liverpool.

Saat ini Bale beserta agen harus kembali bekerja keras untuk mencari klub yang tertarik menggunakan jasanya. Pasalnya Real Madrid serta sang pelatih, Zinedine Zidane, sudah tak bisa menggaransi lagi tempat di tim utama buat mereka.

Sempat beredar kabar bahwa Bale bakalan dipertahankan karena Marco Asensio mengalami cedera parah di laga ujicoba. Namun sepertinya hal tersebut akan sulit terwujud karena Zidane masih memiliki banyak pemain yang bisa menggantikan Asensio.

Sialnya, tidak banyak klub besar yang menginginkan jasa pemain berumur 30 tahun tersebut. Selain karena tuntutan gajinya yang tinggi, kemungkinan besar Los Merengues juga akan memasang harga yang mahal pula untuknya.


Related posts

Leave a Comment