Beda Kualitas, MU Bukan Lawan Seimbang Liverpool dan Man City


SamsungBola – Pandit sepak bola Inggris, Micky Gray, menilai Manchester ity dan Liverpool bukan lagi rival bagi Manchester United. Sebab, kedua tim memiliki kualitas yang jauh di depan mereka.

Manchester United beberapa musim terakhir memang kesulitan untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League. Gagal masuk empat besar klasemen akhir Premier League acap kali harus dirasakan Setan Merah.

Pada musim 2018-2019 lalu, misalnya United hanya berada di posisi ke-6 klasemen akhir Premier League. Alih-alihl bersaing untuk gelar juara, masuk ke zona Liga Champions saja tidak mampu dicapai Paul Pogba dkk.

Kondisi yang tidak jauh berbeda juga terjadi pada musim 2019-2020 ini, menurut Micky Gray. Seperti apa ulasan dari mantan pemain junior Manchester United itu ?

Pada hari Sabtu (31/08/2019) lalu, Manchester United hanya bermain imbang 1-1 melawan Southampton. Padahal lawan bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-73. Di posisi lain, Manchester City dan Liverpool berhasil menang besar atas lawannya.

“Dalam empat tahun terakhir, Manchester United tidak nampak seperti klub penantang gelar juara,” ucjar Micky Gray.


“Manchester City dan Liverpool saat ini berada jauh di depan Manchester United dan Anda bisa melihat bahwa tim-tim dengan klasifikasi Enam Besar juga nampak lebih bagus dari Manchester United di setiap pekan,” tambah Micky Gray.

Micky Gray menyebut problem yang kini dihadapi oleh Manchester United amat pahit. Dari segi kualitas individu pemain, MU dianggap sudah cukup bagus. Hanya saja, mereka tetap sulit bersaing di papan atas klasemen.

“Apakah mereka perlu mengganti posisi Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan ?,” tanya Micky Gray.

Meskipun performa MU saat ini dinilai berbeda kualitas dengan Manchester City dan Liverpool, Micky Gray melihat masa depan klub belum tamat. Micky Gray mengatakan MU butuh waktu sedikit lama untuk menyusul level kedua klub tersebut.

“Memang, mereka telah memenangkan Liga Europa dan satu Piala Lokal, tetapi mereka berjarak sejauh 1 mil dari tempat yang diinginkan,” ucap Micky Gray.

“Saya rasa akan dibutuhkan tiga atau tempat bursa transfer lagi sebelum mereka benar-benar mencapai tempat yang mereka inginkan,” tandas Micky Gray.

Manchester United sendiri terus berupaya untuk meningkatkan skuad setiap bursa transfer. Pada musim panas 2019 ini misalnya, United membeli tiga pemain baru yakni Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire.


Related posts

Leave a Comment