Walker: Manchester City Tetap Kuat Meski Ditinggal De Bruyne


Kyle Walker yakin Manchester City tetap kuat meski ditinggal playmaker Kevin De Bruyne karena cedera. Menurutnya, skuat City memiliki kualitas yang mumpuni untuk mengarungi musim 2018/2019.

De Bruyne diperkirakan absen dalam dua hingga empat bulan setelah mengalami cedera di bagian lutut kanan saat melakukan sesi latihan bersama rekan setim. Tempurung kanan sang pemain dilaporkan mengalami keretakan dan diperlukan penanganan yang intens untuk mengembalikan kebugaraannya.

Absennya sang pemain mungkin akan mengurangi daya serang City di musim ini. Sebab dia merupakan motor serangan tim pada musim lalu. Pemain 27 tahun itu  berhasil mengantarkan City menjadi kampiun di Liga Primer Inggris 2017/2018 dengan mencetak 8 gol dan 16 assist dari 37 pertandingan.


Umpannya yang akurat kerap memanjakan penyerang City seperti Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Kendati demikian, rekan setimnya Walker yakin bahwa kekuatan City tak akan berkurang meski ditinggal sang playmaker.

“Dia sudah memainkan musim yang luar biasa. Kevin adalah pemain hebat dan sangat disayangkan bahwa itu (cedera) terjadi padanya dalam pelatihan. Tetapi City memiliki skuat yang mendalam,” kata Walker dikutip dari Sky Sports, kamis (16/8/2018)

Walker: Manchester City Tetap Kuat Meski Ditinggal De Bruyne

“Kami tidak hanya bergantung pada satu pemain. Ini adalah permainan tim dan siapa pun yang masuk akan melakukannya dengan baik. Jelas itu adalah kerugian besar tetapi kami memiliki lebih dari cukup kualitas,” pungkas pemain bek sayap itu.


Related posts

Leave a Comment