Van Dijk Disebut Bakal Menjadi Bek Terbaik di Dunia


Van Dijk Disebut Bakal Menjadi Bek Terbaik di Dunia

 

Bursan transfer musim dingin 2018 memang belum resmi dibuka. namun, Liverpool telah sukses mendatangkan bek tengah yang selama ini mereka idam-idamkan, yakni Virgil van Dijk. Tak tanggung-tanggung, manajemen liverpool rela merogoh kocek hingga 75 juta pounds atau sekitar 1,3 triliun untuk bisa memboyong bek asal belanda itu dari Southampton.

Kini, Van Dijk merupakan bek tengah dengan status sebagai yang termahal di dunia. Banyak pihak yang mempermasalahkan hal tersebutĀ  lantaran mereka menilai harga Van Dijk seharusnya bisa lebih murah dari itu. Tak jarang, banyak juga yang mengkritik kebijakan transfer Liverpool yang disebut merusak harga pasaran.

Mereka menilai bahwa untuk seorang bek tengah yang belum memberikan prestasi apa pun kepada timnya, tak layak mendapatkan harga 75 juta pounds. Kendati begitu, tanggapan berbeda justru datang dari pelatih Leicester City, Claude Puel.


Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Puel merupakan pelatih Southampton di musim 2016-2017. Dengan kata lain, Puel merupakan orang yang menjadi pelatih Van Dijk musim lalu dan cukup berperan dalam mengorbitkan bek 26 tahun itu.

Puel mengungkapkan bahwa saat ini Van Dijk merupakan salah satu bek tengah terbaik yang ada di dunia. Bahkan, pria berkebangsaan Prancis itu meyakini bahwa di masa depan Van Dijk akan menjadi yang terbaik di dunia lantaran sang pemain memiliki bakat luar biasa.

Puel pun merasa harga 75 juta pounds yang telah dgelontorkan Liverpool sepadan dengan kemapuan yang dimiliki Van Dijk. Ia memaklumi bahwa di awal musim Van Dijk tampil kuran apik karena sang pemain memang sudah ingin hengkang dari Southampton, namun situasi berbeda saat ini di mana bek berambut panjang itu akan membela tim yang diidamkannya.

“Dia (Van Dijk) merupakan salah satu bek terbaik di dunia dan di memiliki semua kualitas untuk menjadi yang terbaik. Itu fantastis untuk Liverpool. Dia bisa bermain diĀ  tim bagus yang berbeda-beda dan itu merupakan hadiah untuknya,”ungkap Puel, menukuli dari Daily Mail, Jumat (29/12/2017).

“Pada awal musim merupakan hal sulit baginya karena dia ingin bergabung dengan klub lain, namun sekarang dia akan mempertemukan levelnya lagi. Saya senang untuknya,” tandas Puel.


Related posts

Leave a Comment