Ungguli Juventus, Sassuolo Punya Nilai Sponsor Tertinggi di Serie A


Samsungbola – Sassuolo secara mengejutkan menjadi tim dengan nilai sponsor di jersey tertinggi di Serie A. Mereka mengalahkan Juventus, AC Milan dan Inter Milan.

Media Italia, Gazzetta dello Sport, barus saja merilis daftar nilai sponsor pada Jersey 20 klub yang berlaga di Serie A. Total 116 juta euro (Rp 1,8 triliun) mengalir ke klub Serie A dari kesepakatan pemasangan sponsor di seragam mereka.

Tim-tim papan atas yang punya basis pendukung besar mendominasi posisi lima besar. Namun kejutan hadir dengan Sassuolo menjadi tim dengan nilai sponsor tertinggi.

I Neroverdi mendapatkan dana 18 juta euro per tahun (Rp 284 miliar) dari kesepakatan dengan Mapei yang terpampang di jersey mereka. Mapei sendiri merupakan perusahan milik Presiden Sassuolo Giorgio Squinzi.

Kontrak Mapei dan Sassuolo juga termasuk mengubah nama kandang tim yang musim lalu finis pada posisi ke-11 di Serie A ini. Stadio Citta del Tricolore berubah nama jadi Mapei Stadium.


Juventus tepat di bawah Sassuolo berkat gelontoran uang 17 juta euro per tahun (Rp 268 miliar) dari Jeep. Nama perusahaan otomotif asal Amerika Serikat ini bakal terpampang di jersey Si Nyonya Tua hingga 2021.

AC Milan dan AS Roma berbagi tempat di posisi ke-3 dan 4. Kedua tim ini sama-sama memiliki nilai sponsor di seragam mereka sebesar 14 juta euro per tahun (Rp 220 miliar).

Rossonerri dan Il Luppi juga sama-sama sponsori perusahaan penerbangan asal Timur Tengah. Milan dengan Fly Emirates sementara Roma menjalin kerja sama dengan Qatar Airways sejak musim lalu.

Lima besar dalam daftar ini dilengkapi oleh Inter. La Beneamata menerima 10,5 juta euro per tahun dari Pirelli (Rp 165 miliar).

Pirelli memang sudah begitu melekat dengan Inter. Nama perusahaan ban ini sudah menempel di seragam Si Ular sejak 1995. Kesepakatan kedua pihak masih akan berlanjut hingga 2020.


Related posts

Leave a Comment