Unai Emery Buka Peluang Latih Arsenal Musim Depan


Seusai dipastikan akan meninggalkan Paris Saint-Germain ( PSG) akhir musim ini, pelatih Unai Emery dikabarkan sangat dekat dengan klub asal Inggris, Arsenal.

Sama dengan PSG, Arsenal juga ditinggalkan pelatih Arsene Wenger.

Emery mengaku siap terhadap kesempatan baru melatih klub mana pun. Namun, Arsenal hingga kini tak kunjung menghubungi dia.

“Saya belum mendapatkan tawaran (dari Arsenal),” kata Emery dikutip BolaSport.com dari stasiun radio Spanyol, Cadena SER.

“Segala kemungkinan masih terbuka lebar, baik itu konkret maupun tidak. Saya sangat terbuka untuk semua peluang karena saya tak berpikir untuk berhenti melatih,” ucap Emery.

Selama dua musim melatih PSG, Emery berhasil mendominasi kompetisi lokal dengan total enam gelar.


Namun, karena gagal membawa Neymar dkk berprestasi di Eropa, eks pelatih Sevilla ini memutuskan mengundurkan diri akhir April lalu.

Untuk menggantikan Emery, manajemen PSG sudah menunjuk mantan pemain pelatih Dortmund, Tomas Tuchel, Senin (14/5/2018).

Sementara untuk Arsenal, hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan menunjuk juru strategi baru.

Termasuk Emery, terdapat tiga pelatih top Eropa lainnya yang masuk bursa pengganti Wenger. Ketiga nama tersebut adalah Carlo Ancelotti, Luis Enrique, dan Massimiliano Allegri.

Dari empat pelatih ini, hanya Ancelotti yang pernah berkarier di Inggris. Ancelotti pernah membesut rival satu kota Arsenal, Chelsea, pada periode 2009 hingga 2011.


Related posts

Leave a Comment