Tumbangkan Leicester 2-1, Liverpool Kokoh Di Puncak Klasemen


SamsungBola – Liverpool kembali menuai kemenangan dalam laga pekan kedelapan Premier League musim 2019/20. Menghadapi Leicester City di Anfield pada hari Sabtu (5/10/2019), klub besutan Jurgen Klopp tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Hasil itu membuat Liverpool belum merasakan kekalahan sama sekali sampai sekarang. Posisinya pun kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 24 poin. Sementara Leicester City tertahan di peringkat tiga dengan raihan 14 angka.

Status tim tamu tidak membuat Leicester City minder untuk memberi suguhan penampilan terbaiknya dalam laga kali ini. Pertahanan rapat yang mereka usung membuat Liverpool selaku tuan rumah kerepotan untuk membongkarnya.

Peluang pertama Liverpool baru lahir saat pertandingan berjalan 13 menit. Sang bek, Trent Alexander-Arnold, melepaskan umpan silang yang langsung disambut oleh tendangan keras James Milner. Sayang, bidikan Milner belum menemui target.

Kesempatan Liverpool berikutnya muncul pada menit ke-34. Kembali, umpan silang Alexander-Arnold sukses mencapai pemain Liverpool lainnya. Kali ini Roberto Firmino yang coba menyambutnya. Namun pemain asal Brasil tersebut gagal menggapai umpan itu.

Peluang kembali tercipta lima menit setelahnya, namun kali ini untuk Leicester. Melalui bola mati, James Maddison mengarahkan bola ke Soyuncu yang sudah menanti di kotak penalti. Tetapi sundulannya berhasil dimentahkan oleh Adrian! Kemudian, wasit mengangkat benderanya tanda Soyuncu berada di posisi offside.

Gol untuk Liverpool akhirnya tercipta lima menit menjelang bubaran. Sadio Mane berhasil membubuhkan namanya di papan skor setelah mengkonversi umpan panjang James Milner menjadi gol. Milner jelas patut mendapat pujian atas operannya itu. 1-0.


Jelang berakhirnya babak pertama, Sadio Mane sempat menebar ancaman ke gawang Leicester. Ia melepaskan tembakan mendatar setelah menerima umpan dari Firmino. Sayang, Kasper Schmeichel masih sigap untuk menahannya.

Liverpool langsung memberikan tugas yang berat kepada Schmeichel. Begitu pertandingan dimulai kembali, Mohamed Salah menciptakan peluang yang nyaris berujung kepada gol kedua the Reds andai kiper asal Denmark tersebut tidak sigap menghalaunya.

Tuan rumah kembali menebar ancaman ke gawang Leicester di menit ke-65. Berawal dari umpan Alexander-Arnold, Firmino yang menerima kemudian mengecoh pemain bertahan the Foxes lalu melepas sebuah tembakan. Sayang, bidikannya masih melebar.

Andrew Robertson lalu mencoba peruntungan dua menit setelahnya. Setelah mendapat ruang bebas, ia melepaskan tembakan yang sayang masih mengarah tepat ke arah Schmeichel. Tembakannya kuat, namun mudah untuk diselamatkan oleh kiper Leicester City itu.

Pada menit ke-80, fans Liverpool dibuat terdiam oleh James Maddison. Pemain berumur 22 tahun itu sukses menaklukkan Adrian dan berhasil mengkonversi umpan terobosan Ayoze Perez menjadi gol. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Pertandingan tampak akan berakhir imbang sebelum Sadio Mane dijatuhkan oleh Marc Albrighton di kotak terlarang pada masa injury time. Wasit tak ragu memberikan hadiah penalti kepada Liverpool usai memastikan keputusannya melalui VAR.

James Milner yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Ia mengecoh Schmeichel dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Liverpool. Tak lama berselang, wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.


Related posts

Leave a Comment