Tumbangkan Everton, Manchester City Salip Liverpool


SamsungBola – Josep Guardiola membuktikan apa yang dia katakan jelang laga melawan Everton pada Kamis (6/2) dini hari WIB. Seperti yang dia katakan, pasca melawan Everton, Manchester City akan berada di puncak klasemen Premier League.

Laga antara Man City melawan Everton digelar di Goodison Park. Meskipun tampil sebagai tim tamu. Man City mampu memetik tiga poin usai mengalahkan The Toffes dengan skor kemenangan yang cukup meyakinkan.

Sergio Aguero dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-26 Premier League tersebut. Dua gol Man City dicetak oleh Aymeric Laporte pada menit 45+2 dan Gabriel Jesus pada menit 90+7.

Berkat tambahan poin yang didapatkan usai mengalahkan Everton, Manchester City kini telah mengumpulkan 62 poin dari 26 laga. Jumlah poin tersebut mampu membawa The Citizen menggusur posisi Liverpool di puncak klasemen.


The Reds sejatinya juga mengumpulkan 62 poin. Namun, Man City lebih baik dalam hal selisih gol. Sang juara bertahan saat ini memiliki produktivitas surplus 48 gol. Sementara, Liverpool surplus 41 gol.

Dua tim yang melengkapi komposisi empat besar klasemen adalah Tottenham dengan 57 poin dan Chelsea yang telah meraih 50 poin. Sama seperti Lliverpool, kedua klub juga baru memainkan 25 laga, satu laga lebih sedikit dari Man City.

Liverpool sendiri baru akan memainkan laga pekan ke-26 Premier League pada Sabtu (9/2) yang akan datang. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut akan menjamu Bournemouth pada laga yang digelar di Anfield.

Jika mampu memetik kemenangan, maka jalan bagi Liverpool untuk kembali ke puncak klasemen akan terbuka. Mohamed Salah dan kolega bakal kembali unggul tiga poin atas Man City jika mampu mengalahkan Bournemouth .


Related posts

Leave a Comment