Timnas U-16 Juara Grup, Ini Klasemen Akhir Grup C Piala AFC U-16


BETTINGBOLA – Meskipun gagal memetik kemenangan pada laga terakhir babak grup, Timnas Indonesia U-16 tetap sukses menjadi juara Grup C Piala AFC U-16. Pada laga terakhir, Timnas U-16 bermain imbang 0-0 lawan India, di Stadion Bukit Jalil, Kamis (27/9).

Meskipun hanya bermain imbang, Timnas Indonesia U-16 tetap lolos dari babak grup. Bukan hanya lolos, David Maulana dan kawan-kawan juga menjadi juara Grup C. India juga lolos karena berada di posisi kedua. Iran gagal lolos meski pada laga terakhir menang 5-0 atas Vietnam.

Timnas Indonesia U-16 dan India sama-sama mengoleksi lima poin. Hanya Tim Garuda Asia unggul selisih gol dibanding sang rival.


Sementara itu raihan poin Iran yang hanya empat. Hasil sekali menang atas Vietnam dan imbang 0-0 kontra India. Kekalahan dari 0-2 dari tim asuhan Fakhri Husaini menjadi biang keladi kegagalan negara raksasa di persaingan elite sepak bola Asia gagal melangkah ke babak berikutnya.

Lawan Timnas Indonesia U-16 di babak perempat final belum bisa diraba. Korea Selatan sudah memastikan menjadi juara Grup D, namun posisi runner-up masih diperebutkan antara Australia dan Irak.

Pada Jumat (28/9/2018) Australia akan bersua Afghanistan. Sedang Irak ajan menantang Korea Selatan.

Hasil Pertandingan Grup C, Kamis (27/9/2018):

  • Indonesia Vs India 0-0
  • Vietnam Vs Iran 0-5

 


Related posts

Leave a Comment