Ternyatan Juventus Pernah memburu Ronaldo


Ternyatan Juventus Pernah memburu Ronaldo

 

 

Turin –┬ámegabintang Real Madrid, Cristioano Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya pernah diinginkan oleh Juventus saat masih membela klub Portugal, Sporting Lisbon. Hal itu disampaikannya dalam wawancara bersama legenda Juventus, Alesandro Del Piero.

“Saya ingin jujur agar semua orang tahu. Saat saya berusia 17 tahun (2002) dan mulai bermain untuk Sporting Lisbon, banyak klub terrtarik pada saya. Jorge Mendes selalu penting buat saya karena dia sellu memberi saya saran yang tepat,” ujar Ronaldo, seperti dilansir Calciomercato.

“Ya, saya ingin bahwa katakan bahwa Juventus juga tertarik pada saya, dan saya sangat senang waktu itu karena mereka adalah tim hebat.”

Selain Juventus, ucap Ronaldo, waktu itu ia juga diminati Real Madrid dan banyak klub besar lainnya. Namun, ia kemudian memutuskan menerima pinangan Manchester United (MU) karena dianggapnya paling menjanjikan.

“Tim yang menawarkan kondisi terbaik adalah MU, dan itu memang sudah jadi mimpi saya bisa bermain di Liga Inggris. Saya lebih memilih Liga Inggris ketimbang Serie A, dan United memberi saya kesempatan itu,” kata Ronaldo yang kin berusia 32 tahun.


Tak ketinggalan, pemain yang telah mengoleksi lima gelar Ballon d’Or itu juga tak melupakan jasa mantan pelatihnya di MU, Ales Ferguson. Berkat Ferguson, Ronaldo bisa menjadi pemain terbaik dunia seperti sekarang.

“Ferguson banyak membantu saya, dan demikian pula Mendes yang menolong saya tiba di Manchester,” kenang Ronaldo, kapten timnas Portugal itu.

selama enam tahun membela MU, Ronaldo membukukan 118 gol dalam 292 penampilan. Ia turut membantu MU memenangi tiga gelar juara Liga Inggris, satu gelar Liga Champions (2008), Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub.

Kehebatan Ronaldo terus berlanjut dan bahkan semakin menjadi-jadi di Real Madrid. sejauh ini ia sudah mempersembahkan dua trofi La Liga, tiga gelar Liga Champions, serta tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Jumlah gol Ronaldo bersama Madrid pun luar biasa banyak, bahkan melebihi penampilannya. Ya, dari total 416 penampilan bersama Madrid, ia sudah mencetak 422 gol, plus menyumbang 127 assist. catatan itu menjadinya top skore sepanjang masa Real Madrid.

Musin ini, kendati Real Madrid terseok-seok dan keran golnya agak seret, Ronaldo tetap mampu memimpin daftar top scorer di Liga Champions. Dalam enam pertandingan di babak penyisihan grup, ia sudah mencetak sembilan gol.

 

 


Related posts

Leave a Comment