Tentang Kaus Bernomor 13 Madrid yang Bikin Fans Liverpool Meradang


Pemain Real Madrid sudah memakai kaus bertuliskan ‘A Por La 13’ setelah mengalahkan Bayern Munich. Aksi ini membuat suporter Liverpool meradang. Ada apa sebenarnya?

Usai bermain imbang 2-2 saat menjamu Bayern Munich, pemain-pemain Real Madrid langsung merayakan keberhasilan melaju ke final. Di tengah lapangan dan juga saat masuk ke ruang ganti, penggawa Los Merengues memakai kaus putih.

Di bagian depan kaus itu tertulis ‘A Por La 13’.

Aksi perayaan dengan kaus putih tersebut membuat banyak suporter Liverpool meradang. Kopites menganggap El Real telah bersikap tidak hormat pada lawan. Fans Liverpool menilai Madrid sudah merayakan titelnya yang ke-13 di Liga Champions. Di momen itu Liverpool memang jadi kandidat kuat lawan Madrid di final setelah menang 5-2 di leg pertama atas Roma.


Salah satu akun Twitter pendukung Liverpool menyamakan aksi Madrid itu dengan tindakan AC Milan di final Liga Champions 2005. Ketika itu Gennaro Gattuso menyentuh trofi Liga Champions di paruh babak seakan-akan sudah akan memenanginya, di mana Milan memang tengah unggul 3-0.

Beberapa akun fans Liverpool juga menyuarakan hal yang sama.

Benarkan Real Madrid sudah merayakan titelnya yang ke-13 dengan kaus itu?

Media Spanyol AS, menyebut fans Liverpool telah salah tafsir dengan kaus nomor 13 yang dipakai Sergio Ramos dkk.

Menurut AS, ‘A Por La 13’ bermakna ‘ayo berjuang untuk yang ke-13’. Bukan ‘Hore, kami sudah memenangi titel ke-13’.


Related posts

Leave a Comment