Tampil Di Hadapan Publik Sendiri, Portugal Menang Telak 3-0


SamsungBola – Timnas Portugal meneruskan tren positif mereka usai sukses mengalahkan Luksemburg dengan skor 3-0 dalam laga Grup B Kualifikasi EURO 2020 yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, pada hari Sabtu (12/10/2019) dini hari tadi.

Tiga gol kemenangan Portugal masing-masing dicetak oleh Bernardo Silva di babak pertama serta Cristiano Ronaldo dan Goncalo Guedes pada babak kedua.

Berkat hasil ini, Portugal masih tertahan di peringkat dua klasemen Grup B dengan 11 poin, sementara Luksemburg menghuni posisi keempat dengan raihan 4 poin.

Bertindak sebagai tuan rumah, Portugal langsung tancap gas sejak menit pertama. Sayang peluang yang didapat Ronaldo Joao Felix masih gagal membuahkan gol.

Portugal akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-16. Bermula dari serangan Nelson Semedo yang masih bisa digagalkan Anthony Moris, bola liar mendarat di kaki Bernardo Silva. Ia pun dengan mudah menceploskan bola menjadi gol.


Meski terus-menerus menciptakan peluang matang, tapi Portugal gagal menambah keunggulan hingga babak pertama selesai. Skor 1-1 menjadi hasil sementara di jeda pertandingan.

Kembali dari kamar ganti, pelatih Luksemburg, Luc Holtz melakukan pergantian pemain. Danel Sinani masuk menggantikan Florian Bohnert.

Meskipun begitu, pergantian pemain ini tetap tak menolong Luksemburg dari serangan tanpa henti yang dilancarkan Portugal.

Ronaldo akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol pada menit ke-65. Memanfaatkan blunder lawan, Ronaldo dengan dingin sukses memperdaya Moris dengan tendangan chip. Ini merupakan gol ke-700 dakan karier CR7.

Jelang laga usai, Goncalo Guedes melengkapi penderitaan Luksemburg dengan gol ketiga. Skor 3-0 untuk kemenangan Portugal pun menjadi hasil akhir laga ini.


Related posts

Leave a Comment