Situasi Liga Inggris Musim 2018/2019


Tak lama lagi, kompetisi Liga Inggris musim 2018/2019 segera bergulir. Manchester United akan mengawali laga pekan pertama Liga Inggris musim ini dengan berhadapan melawan Leicester City di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.

Sejauh ini Setan Merah baru mendatangkan dua pemain yakni Diogo Dalot dan Fred. Tapi lebih dari itu, ada hal yang menarik perhatian ketika berbicara mengenai masa depan Paul Pogba.

Gelandang asal Prancis itu sudah menyuarakan mengenai masa depannya setelah kurang mendapatkan tempat di skuat utama United sejak Jose Mourinho tiba. Perselisihan Mourinho dan Pogba tentu akan menyita perhatian.
Pasalnya, Pogba merupakan salah satu pemain yang sangat berpengaruh dalam kemenangan timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Selain perselisihan itu, masalah transfer pemain yang dilakukan Mourinho juga menyita perhatian penggemar.

Sebab, klub tidak terlalu royal dalam belanja pemain dan itu memunculkan kecurigaan bagaimana Setan Merah mengarungi musim yang kian kompetitif tersebut. Itu merupakan sepenggal cerita yang bakal tersaji selama kompetisi Liga Inggris 2018/2019. Lantas, kabar apalagi yang diketahui penggemar sebelum mereka dimanjakan dengan aksi pemain top dunia di lapangan hijau.

Berikut 3 Hal yang Menyita Perhatian Jelang Bergulirnya Liga Inggris 2018/2019

1. Manchester City Mengulang Prestasi?

Pertanyaan itu yang kini menggelayuti pikiran penggemar. Betapa tidak, klub berjuluk The Citizens sukses menggondol juara Liga Inggris musim lalu setelah merebut 32 kemenangan, empat seri, dan dua kekalahan dari 31 pertandingan yang telah dijalaninya.

Total, City mencetak 100 poin dalam satu musim di kompetisi domestik. Tentunya itu merupakan prestasi yang luar biasa untuk klub yang tampil di kompetisi dengan tingkat persaingan yang cukup tinggi. Sehingga tak aneh jika penggemar sangat mengharapkan klub idolanya mampu mengulang prestasi di musim ini.


Demi mempertahankan gelar juara, Pep Guardiola sedikit menambah amunisi di skuatnya. Salah satunya Riyad Mahrez yang didatangkan dari Leicester City dengan biaya transfer sebesar 78 juta poundsterling.

2. Liverpool Habiskan Rp3,9 Triliun

Tampilan Liverpool di musim lalu memang mengguncang dunia. Melalui trio andalannya yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, klub berjuluk The Reds beberapa kali berhasil bikin klub papan atas di Eropa gemetar.

Total, trio Liverpool telah mengumpulkan 57 gol di semua kompetisi. Berkat kontribusi Salah, Mane, dan Firmino, Liverpool sukses berada di final Liga Champions 2017/2018.

Namun Liverpool harus puas menempati posisi sebagai runner up setelah dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-3. Melihat keberhasilan itu, para penggemar pastinya memiliki harapan dan menginginkan klub memainkan sepak bola lebih dari sebelumnya untuk merebut sejumlah trofi juara di musim ini.

Saat ini Liverpool telah menginvestasikan dana yang besar untuk membelanjakan pemain pada bursa transfer musim panas. Total, 210 juta poundsteling atau sekira Rp3,9 triliun sudah digelontorkan demi mendatangkan Fabinho (Monaco) dan Naby Keita (RB Leipzig), Xherdan Shaqiri (Stoke City) dan kiper Alisson Becker (AS Roma).

3. Melihat Aksi Pelatih Baru Arsenal dan Chelsea

Chelsea maupun Arsenal sama-sama menghadapi masalah saat mereka menyambut kompetisi Liga Inggris 2018/2019. Dua klub ini baru saja mendatangkan pelatih baru.

Chelsea mendatangkan Maurizio Sarri. Sementara Arsenal yang sudah 22 tahun memperkerjakan Arsene Wenger dengan menunjuk Unai Emery.

Bukan bukan persoalan yang mudah buat pelatih baru. Chelsea tidak mencetak gol yang bagus di musim lalu dengan 62 gol, sedangkan Arsenal memiliki rapor merah dengan 51 kebobolan.


Related posts

Leave a Comment