Sheffield United Menang Tipis 1-0 atas Arsenal


SamsungBolaArsenal menelan pil pahit saat bertandang ke markas Sheffield United, yang berlangsung di Bramall Lane, pada hari Selasa (22/10/2019), tuan rumah berhasi memetik kemenangan 1-0.

Lys Mousset menjadi pahlawan kemenangan Sheffield United berkat gol tunggalnya yang tercipta pada babak pertama.

Dengan hasil ini, Arsenal masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara dengan torehan 15 poin. Sementara itu, Sheffield United sukses naik ke posisi sembilan dengan total 12 poin.

Sejak menit-menit awal pertandingan sudah berlangsung dengan terbuka. Sheffield United dan Arsenal sama-sama sempat membahayakan pertahanan lawan masing-masing. Akan tetapi belum ada gol yang tercipta.

Nicolas Pepe memperoleh peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-21. Sayang sontekannya meneruskan crossing Sead Kolasinac masih tidak berakhir sempurna.


Setengah jam laga berjalan, Sheffield sukses memimpin 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Mousset. Berawal dari sepak pojok, bola sempat disundul Jack OƇonnell sebelum dituntaskan menjadi gol oleh Mousset yang berdiri bebas di muka gawang Bernd Leno.

Arsenal pun berusaha membalas. Sayang peluang Granit Zhaka pada akhir babak pertama masih bisa digagalkan Dean Henderson. Skor 1-0 untuk keunggulan Sheffield United bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Unai Emery melakukan perubahan dengan memasukkan Dani Ceballos menggantikan Joe Willock. The Gunners pun semakin mendominasi permainan.

Terlepas dari dominasi penguasaan bola, Arsenal masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang dibangun tuan rumah dengan menggunakan formasi tiga bek.

Arsenal tidak mampu menciptakan gol penyama kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan. Sheffield United pun menutup laga ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas Arsenal.


Related posts

Leave a Comment