Rumor Transfer: Barcelona Incar Hiroki Abe, Pemain Muda Terbaik Jepang


Samsungbola – Barcelona dikabarkan membidik Hiroki Abe. Blaugrana tertarik mendatangkan pemain muda terbaik asal Jepang tersebut.

Dilaporkan pertama kali oleh SPORT, Barcelona kabarnya bergerak mendekati Abe. Pemain berusia 20 tahun itu saat ini masih terikat kontak di Kashima Antlers.

Kontrak Abe masih sampai Januari 2020. Barcelona pun dirumorkan bersedia menebus sisa kontraknya. Nantinya, Abe disebut akan ditempatkan di tim Barcelona B.

Terakhir, Abe dikabarkan sudah pamitan dengan Kashima Antlers. Kepindahannya ke Spanyol pun diprediksi tinggal menunggu waktu.


Abe punya catatan 79 kali penampilan dan 10 gol untuk Kashima Antlers. Musim lalu, ia menyabet gelar Pemain Muda Terbaik J-League. Abe juga sudah masuk Timnas Jepang level senior. Ia dibawa ke Brasil, untuk berlaga di Copa America 2019.

Abe juga tercatat pernah menghadapi Timnas Indonesia. Tahun lalu, di Piala Asia U-19, Abe masuk dalam bagian Jepang U-19 saat menang 2-0 atas Indonesia U-19 2-0 di perempatfinal.

Abe punya posisi yang sama dengan Takefusa Kubo. Kubo sebelumnya juga diincar Barcelona, namun gelandang serang berusia 18 tahun itu lebih memilih bergabung dengan Real Madrid.


Related posts

Leave a Comment