Resmi! Manchester United Rekrut Alexis Sanchez


Resmi! Manchester United Rekrut Alexis Sanchez

 

 

Manchester – Manchester United Secara resmi telah merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal pada seni (22/1/2018). Hal itu di ungkapkan melalui situs resmi klub.

“Manchester United dengan bangga mengumumkan perekrutan Alexis Sanchez dari Arsenal.

Kepindahan Sanchez ke Man United tersebut tak lepas dari pertukarannya dengan gelandang Setan Merah, Henrikh Mkhitaryan, yang kini juga secara resmi telah menjadi pemain Arsenal. Meski pada awalnya Mkhitaryan enggan di jadikan pertukaran dengan Sanchez, namun pada akhirnya gelandang asal Armenia itu luluh juga.

Dalam pertukaran ini, banyak yang mengatakan bahwa Man United lebih diuntungkan, karena mereka mendapatkan Sanchez tanpa harus mengeluarkan uang sama sekali. Terlebih lagi, Sanchez juga disebut sebagai pemain yang lebih berkualitas jika dibandingkan dengan Mhkitaryan.


Sanchez akan menerima gaji sebesar 400 ribu pounds atau sekira Rp7,3 miliar per pekan. Nominal tersebut bakal menjadikan Sanchez sebagai pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris. Dengan gaji sebesar itu, jelas Sanchez harus memberikan kontribusi yang besar terhadap Man United jika tidak ingin dicemooh oleh publik Old Traford.

“Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia. Saya telah menghabiskan tiga setengah tahun yang indah di Arsenal dan saya membawa serta kenangan positif dari klub hebat itu dan penggemarnya,” ucap Sanchez, seperti dilansir laman resmi Man United, Selasa (23/1/2018).

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku senang timnya berhasil mengamankan jasa Alexis Sanchez. Menurut dia, mantan pemain Barcelona dan Udinese tersebut merupakan satu di antara striker terbaik dunia.

“Dia akan membawa ambisi, kepribadian, serta kualitas yang bagus bagi Manchester United dan sang pemain akan membuat tim ini semakin kuat dan suporter tentu akan bangga,” kata Jose Mourinho.


Related posts

Leave a Comment