Resmi, Claudio Marchisio Diikat Zenit


Mantan bintang Juventus Claudio Marchisio resmi menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Rusia Zenit Saint Petersburg. Gelandang berusia 32 tahun itu tidak terikat klub alias agen bebas setelah mengakhiri kontraknya dengan La Vecchia Signora atas kesepakatan bersama.

Pemain timnas Italia itu  menghabiskan hampir seluruh kariernya (25 tahun) bersama Juventus. Pria kelahiran Turin, Italia, 19 Januari 1986, itu bergabung melalui akademi muda Juventus dan bermain untuk mereka di Serie B. Dia memenangkan tujuh gelar Serie A serta empat piala Italia.

“Setelah meninggalkan Juventus, saya berjanji tidak akan bergabung dengan tim Italia lainnya, tetapi saya masih ingin menemukan tempat yang memiliki nilai-nilai saya,” katanya kepada situs Zenit seperti dilasnir Reuters.


Marchisio sempat dipinjamkan selama satu musim di Empoli pada 2017/2018, sebelum bergabung dengan Zenit yang kini dilatih Sergei Semak. Marchisio juga dikaitkan dengan sejumlah klub di luar Italia, termasuk AS Monaco, Paris Saint-Germain, Nice, dan klub MLS Montreal Impact. Namun, dia memilih pergi ke Rusia untuk Zenit St Petersburg.

Zenit memang memiliki banyak hubungan dengan sepak bola Italia.  Bek Domenico Criscito pernah bermain di sana selama 2011–2018, sebelum bergabungd engan Genoa musim ini. Sedangkan Luciano Spalletti dan Roberto Mancini pernah melatih tim tersebut.

Musim ini Zenit berada di Liga Europa 2018/2019, dan terjebak di Grup C bersama FC Copenhagen, Girondins Bordeaux, dan Slavia Prague.


Related posts

Leave a Comment