Rekor Unik Mohamed Salah vs Niger: 2 Gol, 2 Assist, 2 Kali Gagal Penalti


Jakarta – Mohamed Salah mencatat statistik unik kala membela Timnas Mesir menghadapi Niger tadi malam. Ia bikin gol, assist, dan gagal penalti masing-masing dua kali.

Dalam laga kualifikasi Piala Afrika 2019 Grup J di Stadion Borg El Arab, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB, Salah tercatat mencetak dua gol, dua assist, dan dua kali gagal penalti.

Aksi pertama Salah langsung tercipta di menit pertama. Ia ditunjuk menjadi eksekutor penali, namun sepakannya bisa ditepis kiper Niger, Kassaly Daouda.

Tak terpukul, Salah bangkit dan merancang gol pertama Mesir yang dicetak Marwan Mohsen di menit ke-13. Setelah Ayman Ashraf menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-19, Salah kembali mendapat kesempatan penalti.


Di menit ke-29, Salah kembali gagal menaklukkan Douda. Namun ia dengan cepat menceploskan bola rebound untuk membawa Mesir unggul 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Salah kembali mencetak assist saat Salah Mohsen bikin gol keempat Mesir pada menit ke-73. Dan gol kedua Salah lahir di menit ke-86, sebelum Mohamed Elneny memastika kemenangan The Pharaohs 6-0 di masa injury time.

Mesir sendiri masih menempati peringkat dua dengan poin tiga dari dua laga. Mesir kalah head-to-head dari Tunisia, yang memimpin grup dengan tiga poin meski baru sekali bertanding. Di laga perdana, Tunisia menang 1-0 atas Mesir.


Related posts

Leave a Comment