Rekor Kemenangan Terhenti, Jurgen Klopp Merasa Puas


SamsungBola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tetap puas meski timnya hanya mampu membawa pulang satu poin dari kunjungan ke kandang Manchester United, Minggu (20/10/2019).

Dalam laga ini, Liverpool bermain kurang impresif di babak pertama. Mereka pun tertinggal lebih dulu usai Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-36.

Beruntung, permainan Liverpool meningkat di babak kedua dan Adam Lallana mampu menyamakan skor pada menit ke-85 sekaligus memastikan raihan satu poin bagi The Reds.

Hasil 1-1 ini menghentikan rentetan 17 kemenangan beruntun Liverpool di Premier League, sekaligus membuat The Reds gagal menyamai rekor Manchester City.

Klopp mengakui bahwa timnya tampil relatif jelek sepanjang babak pertama, meski pada akhirnya United unggul karena gol yang berbau kontroversial.


“Hasil ini bagus, ini bukan yang kami inginkan sebelum laga. Namun dalam perkembangannya saya merasa kami harus senang. Kami menerima satu poin ini karena mereka unggul 1-0 dalam waktu yang lama,” ujar Klopp.

“Kami memiliki momen bagus di babak kedua tapi saya tak menyukai babak pertama, karena kami memberikan Manchester United kesempatan untuk melakukan apa yang mereka inginkan,” imbuhnya.

“Kami mengizinkan mereka bermain agresif dan memenangi duel di mana pun. Mereka lebih baik dibanding kami dan bertahan dengan baik,” tukasnya.

Klopp memang sangat kecewa dengan gol Rashford yang tetap disahkan wasit Martin Atkinson. Meski demikian, sosok asal Jerman itu mengakui jika ini memang bukan harinya Liverpool.

“Kami tak bisa mengubahnya [soal gol Rashford]. Mereka masih harus berlari cukup jauh untuk mencetak gol, tapi itu tidak bagus,” tutur Klopp.

“Kemudian kami mencetak gol yang dianulir. Semuanya tampaknya melawan kami pada hari ini, tapi kami masih tidak kalah. Kami 100 persen layak meraih satu poin,” tegasnya.


Related posts

Leave a Comment