Real Madrid Krisis Lini Tengah


SamsungBola – Zinedine Zidane menghadapi satu masalah besar dalam skuad Real Madrid. Cedera Luka Modric dewasa ini memaksanya memutar otak untuk menentukan barisan gelandang terbaik Los Blancos.

Modric melengkapi daftar panjang pemain-pemain Madrid yang cedera musim ini. Seperti berita yang dilansir Modric kabarnya harus menepi hingga 15 hari ke depan, yang artinya Zidane harus mengubah taktik untuk laga melawan Levante dan PSG yang sudah menunggu.

Tercatat, hanya Toni Kross yang fit 100 persen dari enam gelandang Madrid. Isco masih cedera, James Rodriguez baru saja pulih. Casemiro baru menjalani latihan satu klai, dan Fede Valverde masih kelelahan setelah jeda Internasional.

Dalam waktu dekat ini ada lima pertandingan yang sudah menunggu Madrid di sisa September ini. Mereka kaan kembali beraksi dengan menjamu Levante (14/09/2019) dan bertandang ke markas PSG (19/09/2019).


Awalnya, Zidane mungkin berencana mengistirahatkan Casemiro pada laga melawan Levante nanti. Sebab Casemiro bermain pada kedua laga Brasil melawan Kolombia dan Peru.

Kini, karena cedera Modric, Zidane memiliki dua pilihan yang sama-sama berisiko. Menurunkan trio Caemiro-Valverde-Kroos atau trio Valverde-Kroos-James.

Pastinya, lini tengah Madrid akan berubah pada laga melawan Levante dan PSG nanti.

Pelatih Zinedine Zidane bisa saja menjadi formasi 4-42 yang pernah ia mainkan pada pramusim lalu. Formasi ini bisa mengatasi kekurangan gelandang, dengan Kroos dan Casemiro di lini tengah, serta Gareth Bale dan Lucas Vazquez sebagai penyerang sayap.

Cedera Modric ini jelas menjadi peringatan penting untuk Madrid. Sejak pramusim, sudah ada 11 pemain yang mengalami cedera otot.

Juga, cedera Modric ini seakan-akan menjadi pukulan telak untuk Zidane yang melepaskan banyak pemain musim panas ini. Kepergian Dani Ceballos dan Marcos Llorente mulai terasa dampaknya.


Related posts

Leave a Comment