Real Madrid Bakal Sulit Mencari Pengganti Ronaldo


Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mengakui bahwa akan sulit untuk mencari pengganti Cristiano Ronaldo di Madrid. Meski tanpa Ronaldo, dia yakin bahwa Los Blancos tetap akan berjuang untuk mengarungi kompetisi musim yang baru.

Ronaldo hengkang dari Madrid di bursa musim panas 2018, setelah bertugas selama sembilan musim. Kapten internasional Portugal tersebut berlabuh ke Juventus dengan mahar 117 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun.

Saat memperkuat Madrid, Ronaldo mencatatkan beberapa rekor. Salah satunya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid dengan 450 gol dari 438 penampilan di semua kompetisi.

Dari gol yang lahir lewat kaki Ronaldo tersebut, Madrid berhasil menyabet segudang gelar prestisius. Di antaranya hat-trick trofi Liga Champions pada musim 2015/16, 2016/2017 dan 2017/2018.


Maka dari itu kepergian Ronaldo memunculkan asumsi bahwa Los Galaticos akan timpang pada musim 2018/2019. Sebab selain telah kehilangan daya gedor utama tim, Madrid belum juga mendapatkan pemain yang sepadan dengan Ronaldo di bursa transfer pemain.

Tapi, mantan rekannya di Madrid, Kroos menuturkan bahwa Madrid tetap akan menjadi tim yang akan susah untuk dikalahkan. Kepergian Ronaldo justru akan membuat Madrid semakin solid dan kompak. Tapi dia juga mengakui bahwa gol-gol Ronaldo akan sangat dirindukan.

“50 gol Ronaldo di musim lalu tidak mudah diganti pemain manapun. Cristiano telah menjadi poros serangan penting dalam tim kami selama beberapa tahun terakhir dan merupakan faktor penentu dalam kesuksesan kami,” kata Kroos dikutip dari AS, Selasa (7/8).

“Meski dia telah pergi, tetap saja kami akan sulit dikalahkan lagi tahun ini, kami hanya perlu waktu untuk beradaptasi tanpa Ronaldo,” pungkas pemain terbaik Jerman 2018.


Related posts

Leave a Comment