Rapor Bagus United dan Mourinho di Laga Pembuka Liga Inggris


Manchester United versus Leicester City akan menandai laga pembuka kompetisi Liga Inggris 2018/2019. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.

United tampil pincang saat berhadapan dengan Leicester. Ada beberapa pemain yang absen di pertandingan ini lantaran mengalami cedera yakni Antonio Valencia, Diogo Dalot, Nemanja Matic, dan Marcos Rojo.

Sementara gelandang anyar United, Fred kemungkinan bakal memulai debutnya bersama Setan Merah. Nantinya pemain asal Brasil itu akan mengatur ritme permainan di lini tengah bersama Herrera, Pereira, dan Mata.

Untuk Alexis Sanchez dan Marcus Rashford akan ditempatkan di lini depan untuk mendobrak pertahanan tim tamu. Peluang anak asuh Jose Mourinho untuk memenangkan pertandingan pembuka Liga Inggris cukup terbuka.

Dari statistik menyebut tidak ada tim Liga Inggris yang telah memenangkan pertandingan pembuka lebih banyak daripada Manchester United. Total, mereka telah mengumpulkan 17 kemenangan di laga pembuka.

Lebih dari itu, The Red Devils juga tak terkalahkan dalam 20 pertandingan kandang yang berlangsung pada hari Jumat. Itu merupakan gambaran sedikit mengenai fakta jelang pertandingan.


Berikut Fakta Menarik Jelang Laga Manchester United vs Leicester City

1. Manchester United telah mengalahkan Leicester City sebanyak 64 kali, 33 kalah, dan 29 imbang.

2. Jose Mourinho belum terkalahkan dalam sembilan laga di pekan-pekan pembuka (M8 S1). Dia mencatatkan rata-rata 2,78 poin per laga dan rasio kemenangan 88,89%.

3. United tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya melawan Leicester di Primer League (M4 S3).

4. United tak terkalahkan dalam 34 dari 36 laga kandang terakhirnya di Liga Inggris.

5. United selalu mencetak minimal dua gol dalam lima laga terakhirnya melawan Leicester di semua kompetisi.

6. United memenangi delapan dari sembilan laga kandang terakhirnya melawan Leicester di semua kompetisi.

7. Leicester kalah tujuh kali dalam delapan lawatan terakhirnya ke Old Trafford di Liga Inggris (S1 K7), mencetak hanya tiga gol dalam delapan laga tandang tersebut.

8. Leicester selalu kalah dalam tiga laga tandang terakhirnya di Liga Inggris.

9. Leicester selalu kebobolan minimal dua gol dalam tiga laga tandang terakhirnya di Liga Inggris


Related posts

Leave a Comment