Puasa Belanja Pemain, Spurs Yakin ‘Bicara Banyak’ Musim Depan


Mauricio Pochettino meminta suporter Tottenham Hotspur percaya diri meski timnya tak bergairah di bursa transfer musim panas 2018. Sejak 15 tahun, Spurs menjadi tim pertama yang tak belanja pemain di bursa transfer musim panas.

Meski tak belanja pemain baru, Pochettino menyebut skuat The Lilywhites sudah cukup kuat dengan materi pemain yang ada. Bahkan, skuat tersebut akan mampu bersaing melawan tim-tim elit Premier League yang belanja jor-joran di bursa transfer awal musim.

“Ini tentang menjadi kompetitif dan musim baru. Kami tentu saja bekerja dan mencoba untuk menambah dan meningkatkan skuat kami,” kata Pochettino dikutip Sky Sports, Sabtu (11/8/2018).

“Tapi ini tidak mungkin (mendatangkan pemain baru), karena senang dengan skuat yang sudah kami miliki. Kami tidak bisa mengeluh dan kami percaya pada pemain yang kami miliki. Kami akan menjadi kompetitif,” tegas pelatih asal Argentina itu.


Suporter Spurs diminta bangga dengan Daniel Levy (Direktur keuangan Spurs) yang tak memercikan sepeser pun dana guna mendatangkan pemain. Pasalnya dia dengan berani menolak mahar besar yang datang dari bebergai klub besar untuk memboyong pemain bintang mereka seperti Harry Kane dan Christian Eriksen.

“Seorang pemberani adalah bisa menjaga pemain terbaik Anda bertahan di sini. Itu yang penting. Misalnya,untuk menjaga Harry Kane, itu adalah upaya besar-besaran oleh klub, dan itu harus berani,” tambah pelatih 46 tahun itu.

“Untuk menjaga pemain terbaik Anda, manajer Anda, untuk tetap percaya pada skuat dan akademi Anda atau untuk membangun stadion baru dengan biaya 1 miliar pound (sekitar Rp18 triliun, red).  Dalam periode itu saja, jika Anda cukup berani, dapatkah Anda melakukan ini,” beber sang pelatih.

“Tentu saja, sepakbola adalah tentang memenangkan pertandingan, dan kami akan mencoba melakukan ini,” pungkasnya.


Related posts

Leave a Comment