PSSI Anniversary Cup 2018, Timnas U-23 Indonesia Dikalahkan Bahrain


Timnas U-23 Indonesia takluk 0-1 dari timnas U-23 Bahrain pada pertandingan ajang PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018).

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Mohammed Marhoon pada menit ke-4.

Tidak hanya hasil negatif, timnas Indonesia juga harus kehilangan bek sayap, Rezaldi Hehanussa, karena mendapatkan kartu merah. Dia terlibat konflik dengan seorang pemain Bahrain menjelang akhir pertandingan.

Bahrain mengejutkan suporter Indonesia karena mencetak gol cepat saat laga baru berlangsung empat menit. Mohammed Marhoon yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menaklukkan kiper Andritany Ardhiyasa.

Seusai gol cepat Bahrain, Indonesia keluar menyerang untuk mencari gol balasan. Indonesia memiliki kesempatan emas pada menit ke-34.

Serangan yang dimotori oleh Febri Hariyadi dari sisi kiri berujung kemelut di kotak penalti Bahrain. Namun tiga tembakan dari Osvaldo, Evan Dimas dan Hargianto belum mampu membuahkan gol.

Tercatat Indonesia memiliki lima tendangan tepat sasaran dari 11 percobaan selama babak pertama. Namun buruknya penyelesaian akhir, membuat Indonesia gagal mencetak gol sampai turun minum.


Pada babak kedua, Indonesia meningkatkan tempo permainan untuk mencoba mencetak gol.

Selama babak kedua, skuad asuhan Luis Milla mengurung pertahanan Bahrain dengan mengandalkan kedua sisi sayap.

Namun lagi-lagi serangan Evan Dimas dkk selalu berhasil digagalkan barisan belakang Bahrain.

Frustrasi selalu gagal mencetak gol, Rezaldi mendapat kartu merah pada menit ke-94 setelah menyentuh kepala salah satu pemain Bahrain dengan tangan. Skor 1-0 untuk Bahrain menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan pemain timnas u-23 Indonesia vs timnas u-23 Bahrain:

Timnas U-23 Indonesia (4-2-3-1): 26-Andritany A.; 2-I Putu Gede, 23-Hansamu Y., 5-Bagas Adi, 28-Rezaldi H.; 8-M. Hargianto, 16-Zulfiandi; 25-Osvaldo H., 6-Evan D., 13-Febri H.; 12-Lerby E.

Pelatih: Luis Milla Aspas Timnas

U-23 Bahrain (3-4-3): 22-Yusuf S.; 5-Hamed A., 4-Husain S., 3-Ahmed B.; 19-Abbas A., 17-Jasim A., 9-Ahmed S., 8-M. Marhoon; 16-Hashim H., 15-Hasan A., 11-Abdulaziz A.

Pelatih: Samir Chamam


Related posts

Leave a Comment