Preview Real Madrid vs Levante: Panaskan Mesin Gol


Real Madrid mencoba untuk mengakhiri periode buruk saat menjamu Levante pada jornada kesembilan Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10/2018) malam WIB. Ini merupakan momentum yang tepat buat tim polesan Julen Lopetegui mendongkel performa timnya.

Madrid diketahui sedang berada dalam tren negatif setelah gagal mengamankan kemenangan pada tiga laga terakhir di kompetisi domestik. Parahnya lagi, tim berjuluk Los Blancos itu tidak mampu mencetak sebiji gol melawan Sevilla, Atletico Madrid, dan Deportivo Alaves.

Tentunya itu bukan rapor yang mengesankan buat klub yang dikenal sebagai penguasa Eropa. Terakhir kali, Madrid meraih tiga poin sempurna kala berhadapan dengan Espanyol pada 23 September lalu.

Kemenangan melawan Espanyol terjadi ketika Madrid berstatus sebagai tuan rumah. Karena itu, Lopetegui mengharapkan daya magis Stadion Santiago Bernabeu saat menjamu Levente. Dukungan penonton akhir pekan ini diharapkan memberikan suasana angker seperti yang terjadi di tiga pertandingan kandang sebelumnya.

Mengenai persiapan, Lopetegui lebih memfokuskan untuk memerbaiki finishing para pemain. Memanaskan mesin gol menjadi keharusan mengingat insting pemain untuk mencetak gol mulai menurun setelah tidak ada gol yang mampu dicetak dalam tiga laga terakhir di Liga Spanyol.


Persoalan ini harus segera dipecahkan mengingat pada jornada kesepuluh laga bertajuk El Clasico melawan Barcelona akan berlangsung pada Sabtu (24/10/2018). Tentang kondisi pemain, Lopetegui masih sedikit ada keraguan.

Gareth Bale misalnya. Sejak mengalami masalah pangkal paha pada bulan lalu, winger asal Wales itu sudah menjalani latihan, namun masih tetap diragukan menjadi starter di pertandingan melawan Levante. Tak jauh berbeda dengan Isco, Marcelo dan Karim Benzema.

Di bagian terpisah, Levente sedang berada dalam kepercayaan yang tinggi setelah meraih dua kemenangan beruntun melawan Deportivo dan Getafe. Hasil positif itu akan dijadikannya sebagai bekal untuk mengalahkan Madrid di depan pendukungnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Asensio, Mariano, Lucas

Levante: Oier; Cabaco, Postigo, Rober; Jason, Prcic, Rochina, Gomez, Tono; Morales, Marti

Head to Head

Levante vs Madrid 2-2
Madrid vs Levante 1-1
Levante vs Madrid 1-3
Madrid vs Levante 3-0
Madrid vs Levante 2-0


Related posts

Leave a Comment