Preview Barcelona vs Eibar: Momentum Kebangkitan Blaugrana


Barcelona akan menjamu Eibar di pekan ke-19 Liga Spanyol 2018/2019. Pertandingan ini merupakan momentum kebangkitan El Barca setelah kalah di ajang Copa del Rey.

Pertandingan akan berlangsung di markas Barcelona di Stadion Camp Nou, Senin (14/1/2019) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan ini cuma berjarak tiga hari setelah mereka dikalahkan Levante di ajang Copa del Rey, Jumat (11/1/2019) lalu.

Sedikit mundur ke belakang, pada saat menelan kekalahan Barcelona tidak diperkuat sejumlah nama beken seperti Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun ketika menjamu Eibar dini hari nanti, nama-nama tersebut akan kembali tampil.

Meski baru menelan kekalahan, Barcelona punya modal positif jelang menyambut laga kontra Eibar. Pasalnya, mereka mengantongi rekor positif yakni baru satu kali kalah dalam 38 pertandingan kandang terakhir.


Sebaliknya, rekor tandang Eibar sama sekali tidak bagus. Mereka tanpa kemenanagan dalam empat laga tandang terakhir di semua kompetisi. Bahkan, selama periode tersebut mereka cuma mencetak satu gol.

Saat ini Barcelona berada di posisi puncak klasemen dengan 40 poin dari 18 pertandingan. Sementara Eibar di tempat ke-13 dengan koleksi 22 angka.

Prakiraan Susunan Pemain 

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Roberto; Arthur, Busquets, Rakitic; Dembele, Suarez, Messi.
Pelatih: Ernesto Valverde.

Eibar (4-2-3-1): 
Riesgo; Cote, Arbilla, Oliveira, Pena; Escalante, Diop; Cucurella, Jordan, Orellana; Enrich.
Pelatih: Jose Luis Mendilibar.


Related posts

Leave a Comment