Prediksi Final Piala Dunia 2018, Perancis Vs Kroasia


Timnas Perancis dan timnas Kroasia akan akan memperebutkan gelar juara pada final Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).

Perancis kemungkinan akan menurunkan gelandang Blaise Matuidi menjadi starter walaupun sempat diganti pada menit ke-86 setelah berbenturan dengan Eden Hazard pada laga semifinal melawan Belgia.

Selain itu, skuad Perancis belum mendapatkan masalah apa pun sehingga besar kemungkinan pelatih Didier Deschamps bisa menurunkan skuad terbaiknya.

Sementara itu, pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengungkapkan bahwa beberapa pemainnya memiliki cedera minor.

Penyerang Ivan Perisic sedang menjalani perawatan cedera dan melewatkan sesi latihan pada Jumat (13/7/2018). Sedangkan gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, sempat mengalami demam.

“Saya beristirahat untuk mengembalikan tenaga dan itu berhasil. Saya ingin bermain di final bahkan jika perlu bermain tanpa kaki pun saya jalani,” kata Rakitic seperti dilansir dari BBC Sport pada jumpa pers, sehari jelang laga.

Jadwal siaran langsung: Minggu 15 Juli 2018, Trans TV, 22.00 WIB

Berikut fakta laga Perancis vs Kroasia:


  1. Dalam lima kali pertemuan, Perancis berhasil memenangi tiga laga melawan Kroasia, sedangkan sisanya berakhir dengan imbang.
  2. Ini menjadi final ketiga untuk Perancis dalam dua puluh tahun terakhir keikutsertaan di Piala Dunia.
  3. Kroasia menjadi negara ke-13 yang berhasil melaju hingga final Piala Dunia.

Komentar pelatih:

Didier Deschamps (Perancis): “Ada semangat dari skuad yang bahkan bisa menggeser gunung. Mereka muda dan mereka akan makin kuat dalam dua sampai empat tahun kemudian.”

Zlatko Dalic (Kroasia): “Ini adalah Piala Dunia paling aneh. Sepak bola sudah banyak kemajuan jadi setiap tim bisa bertahan dengan baik, sehingga di sini tidak ada perbedaan besar dan kolektivitas tim adalah segalanya.”

Prediksi susunan pemain:

Perancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, Ngolo Kante; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud.

Inggris: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic.

Prediksi skor:
BBC: Perancis 2-0 Kroasia
Footballexpert: Perancis 1-0 Kroasia
Telegraph : Perancis 2-0 Kroasia


Related posts

Leave a Comment