PREDIKSI CROATIA VS SPAIN 16 NOVEMBER 2018


SamsungBola – Pada prediksi bola kali ini, Pertandingan UEFA National League akan kembali memanas dengan pertempuran tim-tim besar di Eropa, diantaranya Kroasia vs Spanyol. Kedua tim yang kini berada di League A Group 4, akan saling berhadapan pada Jumat dinihari, (16/11) pukul 02:45 di stadion Maksimir, Zagreb, markas besar timnas Kroasia.

Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menegangkan karena di satu sisi akan ada tim yang berjuang untuk kualifikasi ke final UEFA Nations League, sedangkan di sisi lain adalah tim yang tengah mencari cara untuk menghindari degradasi.

Kroasia

Tim nasional Kroasia sempat mengejutkan penggemar sepakbola dunia karena keberhasilannya mencapai final Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi sayangnya penampilan kompetitif mereka di Piala dunia tak mampu mereka pertahankan di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Setelah kalah 4-2 dari Prancis di final Piala dunia 2018 kemarin, Kroasia tak lagi mampu tampil kompetitif di setiap pertandingan internasional yang di jalaninya. Satu-satunya kemenangan Kroasia adalah kemenangan ramah 2-1 atas Jordania di pertandingan friendly beberapa waktu lalu.

Di kejuaraan UEFA National League, Grup 4 League A, Kroasia kini duduk di posisi paling bawah dengan perolehan satu poin usai dibantai Spanyol 6-0 dan ditahan imbang Inggris 0-0.

Meksi hingga kini Kroasia belum pernah meraih kemenangan, tapi bagaimanapun, mereka tetap memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan dan keluar sebagai juara grup mengingat masih ada dua pertandingan yang tersisa untuk dimainkan.

Untuk itu dalam pertandingan hari Jumat nanti melawan Spanyol, timnas Kroasia akan berjuang untuk mendapatkan kemenangan dan poin penuh. Kemenangan adalah harga mutlak bagi mereka, karena jika mereka dapat mengalahkan Spanyol dan Inggris, mereka akan lolos ke fase berikutnya sebagai juara grup.

Meskipun itu tampak seperti hal yang mustahil dan sulit dilakukan terutama setelah kekalah 6-0 saat terakhir kali mereka bertemu Spanyol, namun mengingat keajaiban yang mereka lakukan di Piala dunia, semuanya masih terbuka lebar.

Dilihat secara statistik, timnas Kroasia saat ini sedang tidak berada dalam performa terbaiknya. Mereka hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhir mereka dan mereka kini berada di posisi paling bawah di Grup 4 League A dengan dengan 1 poin. Terpaut tiga poin dari Inggris dan lima poin dari pemimpin grup, Spanyol.

Untuk urusan pemain, gelandang Real Madrid, Luka Modric akan tetap menjadi salah satu tumpuan besar bagi timnas  Kroasia. Selain Modric, Ivan Perisic, juga pantas diandalkan karena musim ini ia telah berhasil menyumbang tujuh gol untuk klubnya Inter Milan.

Sementara itu dilini depan, Kroasia juga memiliki Andrej Kramaric yang telah mengemas delapan gol untuk Hoffenheim di Bundesliga. Di lini tengah, Mateo Kovacic dari Chelsea dan Ivan Rakitic dari Barcelona akan menjadi pemain yang sempurna untuk Kroasia.

Spanyol

Spanyol datang ke pertandingan ini dengan status sebagai pemimpin Grup 4 League A di kejuaraan UEFA National League. Ini adalah pertandingan terakhir Spanyol di fase grup UEFA National League. Jika mereka berhasil meraih kemenangan pada pertandingan ini, maka mereka dipastikan akan keluar sebagai juara grup.


Tapi jika mereka hanya berhasil meraih hasil imbang, maka Spanyol harus berharap timnas Inggris bermain imbang atau kalah dalam pertandingan terakhir melawan Kroasia pada hari Senin (18/11).

Sejauh ini Spanyol telah memenangkan dua dari tiga pertandingan mereka di UEFA National League. Terakhir mereka kalah 3-2 dari Inggris di kandang mereka sendiri, setelah sebelumnya mereka meraih kemenangan 2-1 atas Inggris di kandang Inggris dan kemenangan 6-0 atas Kroasia di kandang mereka.

Meski pada pertandingan sebelumnya melawan Kroasia mereka unggul 6-0, tapi anak asuh Luis Enrique sadar jika pada pertandingan kali ini melawan Kroasia, tidak akan semudah sebelumnya karena kali ini mereka jauh dari rumah. Kendati jauh dari rumah, Spanyol diyakini akan tampil penuh percaya diri pada pertandingan ini, meskipun pada pertandingan internasional terakhirnya, mereka kalah 2-3 dari Inggris.

Dilihat secara statistik, timnas Spanyol memiliki penampilan yang cukup kompetitif. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka. Pelatih baru timnas Spanyol, Luis Enrique, tampaknya berhasil membawa La Roja kembali ke performa terbaiknya, setelah selama Piala Dunia timnas Spanyol mendapat banyak kritik di bawah asuhan pelatih sementara Fernando Hierro.

Untuk urusan pemain, Spanyol jelas memiliki sederet pemain bintang seperti  Sergio Ramos, Diego Costa, Marco Asensio, Isco dan Alvaro Morata. Kesemuanya siap diturunkan dalam pertandingan ini untuk membantu Spanyol memastikan diri lolos sebagai pemimpin Grup.

Prediksi Line-up

Kroasia (4-2-3-1) : Kalinic; Vrsaljko, Vida, Lovren, Pivaric; Brozovic, Rakitic; Kovacic, Modric, Perisic; Kramaric.

Spanyol (4-3-3) : De Gea; Carvajal, Ramos, Nacho, Alba; Saul, Busquets, Isco; Aspas, Rodrigo, Asensio.

Head to Head

12/09/18 UNL Spain 6 – 0 Croatia
22/06/16 EUC Croatia 2 – 1 Spain
19/06/12 EUC Croatia 0 – 1 Spain
08/06/06 FRI Croatia 1 – 2 Spain
23/02/00 FRI Croatia 0 – 0 Spain
05/05/99 FRI Spain 3 – 1 Croatia
23/03/94 FRI Spain 0 – 2 Croatia

5 Pertandingan Terakhir Kroasia

15/07/18 WOC France 4 – 2 Croatia
07/09/18 FRI Portugal 1 – 1 Croatia
12/09/18 UNL Spain 6 – 0 Croatia
13/10/18 UNL Croatia 0 – 0 England
16/10/18 FRI Croatia 2 – 1 Jordan

5 Pertandingan Terakhir Spanyol

01/07/18 WOC Spain 1 – 1
(P) Russia
09/09/18 UNL England 1 – 2 Spain
12/09/18 UNL Spain 6 – 0 Croatia
12/10/18 FRI Wales 1 – 4 Spain
16/10/18 UNL Spain 2 – 3 England

Prediksi

Sulit untuk memprediksikan siapa yang akan menang dalam pertandingan ini. Kedua tim sama-sama memiliki alasan kuat untuk meraih kemenangan. Akan tetapi, Spanyol tentu lebih diunggulkan di pertandingan ini meskipun tuan juga memiliki kemungkinan besar untuk menang. Jadi tampaknya pertandingan ini akan berakhir imbang karena kedua tim sama-sama kuat.

Persentase kemenangan:

Menurut SamsungBola pada pertandingan Croatia Vs Spanyol akan dimenangkan oleh Spanyol

dengan skor 1 – 2


Related posts

Leave a Comment