Portugal Vs Spanyol, Juara Eropa Anggap Tim Matador Tetap Tangguh


Pergantian pelatih di tubuh timnas Spanyol dianggap tak banyak berpengaruh dalam persiapan menghadapi timnas Portugal pada laga Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018).

Hal itu juga diakui kubu Portugal, juara Piala Eropa 2016. Pelatih Fernando Santos dan gelandang Joao Moutinho menilai pergantian pelatih tak membuat timnas Spanyol melunak.

“Saya pikir pergantian pelatih itu tak terlalu berpengaruh karena Spanyol bermain dengan cara yang sama dalam 10 tahun terakhir,” kata Fernando Santos seperti dilansir dari situs web Marca.

Julen Lopetegui, pelatih yang mengantarkan Spanyol lolos ke Piala Dunia 2018, dipecat pada Rabu (13/6/2018) karena menerima pinangan melatih Real Madrid. Posisinya lalu digantikan Fernando Hierro.


“Saya tak berpikir pergantian pelatih itu akan berdampak negatif. Malah, mungkin efek positif akan muncul,” tutur Joao Moutinho.

Karena itulah, kubu Portugal tetap menganggap Spanyol sebagai lawan kuat. Apalagi, mereka punya ambisi untuk memenangi Derbi Iberia karena tak pernah menang atas Tim Matador sejak 2004.

“Portugal merupakan salah satu kandidat meraih trofi,” kata Moutinho.

“Kami begitu fokus, bersatu, dan tak berpikir hal lain selain menjadi juara,” tutur gelandang AS Monaco itu.

Portugal vs Spanyol bisa dikatakan sebagai big match pertama Piala Dunia 2018. Laga tersebut akan disiarkan langsung oleh Trans TV pada Sabtu (16/6/2018) pukul 01.00 WIB.


Related posts

Leave a Comment