Pique Kritik Wasit karena Tak Kartu Merah Ramos


Gerard Pique mengecam kepemimpinan wasit Mateu Lahoz di laga Barcelona vs Real Madrid. Sebabnya, sang pengadil tak memberi kartu merah pada Sergio Ramos yang tampil keras.

El Clasico yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB, berakhir imbang 1-1. Real Madrid unggul terlebih dahulu lewat Lucaz Vazquez di menit ke-6. Malcom kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-57 untuk membuat leg pertama semifinal Copa del Rey itu berakhir sama kuat.

Seperti laga El Clasico pada umumnya, pertemuan dua rival abadi ini juga berlangsung keras. Wasit Mateu Lahoz mengeluarkan enam kartu kuning sepanjang laga. Empat untuk Barcelona dan dua untuk Real Madrid.

Minimnya kartu untuk kubu Los Blancos ini dikritik oleh Gerard Pique. Terkhusus untuk permainan keras Sergio Ramos, yang menurut pria 32 ini layak mendapatkan kartu merah.


“Dia (Mateu Lahoz) memiliki kriteria yang aneh (soal kartu), kami harus bermain dan beradaptasi dengan itu. Secara umum, dia memimpin laga dengan bagus,” kata Pique sesudah laga seperti dilansir dari Marca.

“Itu harusnya kartu (kartu kuning kedua) untuk Ramos (akibat pelanggarannya di menit akhir), tapi apa yang bisa kami perbuat?”, protesnya.

Terkait hasil di laga ini, Pique mengaku cukup puas. Bek andalan Barca tersebut menggagap skor 1-1 menjadi modal berharga bagi timnya untuk menjalani laga leg kedua.

“Hasil yang bagus, kami memelihara peluang untuk laga leg kedua.” Kami semua akan berada di sana, atau begitulah yang kami harapkan,” tutur Pique seusai laga.

Laga leg kedua semifinal Copa del Rey bakal digelar (28/2/2019) di Stadion Santiago Bernabeu. Untuk lolos ke partai puncak Blaugrana paling tidak harus menahan imbang Madrid dengan mencetak lebih dari satu gol.


Related posts

Leave a Comment