Pindah Lagi, PSSI Kini Berkantor di Rumah


Benderabet- PSSI kembali berpindah kantor. Kali ini, otoritas sepakbola nasional itu memilih menempati sebuah rumah mewah di kawasan kemang untuk menjalankan organisasinya.

Kantor baru PSSI tersebut berada di Jalan Kemang Timur V, Jakarta. PSSI mulai pindah per 1 Februari lalu.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengaku tak ada alasan khusus terkait keputusan PSSI memilih menyewa rumah sebagai kantornya. PSSI menyebutnya sebagi PSSI House.

”Di mana-mana istilahnya itu adalah FIFA office. Karena sepakbola memang gabungan konsep amateurism sport dari tahun 1816 dan professionalism yang baru berkembang  di area industri 1920-an,” ujar Tisha kepada detiksport, senin (12/2/2018).

”Jam kerja kami pun orang keluar masuk dari jam 5 subuh sampai 3 subuh itu ada. Weekend pasti ada kedatangan anggota juga. Sangat tidak sesuai dengan aturan apabila di gedung.”

”Dan bukankah jaman sekarang itu creative industry ya modelnya? Bahkan gedung-gedung kantor pun di desain seperti rumah, ada coworking space, out door-indoor kolam renang dan sebagainya, ” lanjut dia.


Kntor PSSI yang baru tersebut masih dalam tahap renovasi. PSSI ingin menjadikan kantor itu menjadi lebih nyaman.

”Saat ini juga PSSI house masih dalam tahap desain dan renovasi,” katanya menambahkan.

PSSI sejak dulu berkantor di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Bahkan di era kepemimpinan Djohar Arifin Husin, kantor tersebut sempat renovasi yang menghabiskan dana Rp 13 miliar.

Namun PSSI kemudian harus tergusur karena stadion  GBK sedang  direnovasi untuk Asian Games 2018. Sempat berkantor di Rasuna Office Park, PSSI kemudian pinda ke gedung Grand Rubina di lantai 17.


Related posts

Leave a Comment