Perayaan Gelar yang Hambar dari 4 juara Liga Top Eropa


Perayaan empat tim yang meraih gelar juara dari empat liga top Eropa musim 2017-2018 hambar.

Empat tim tersebut ialah Manchester City yang menjuarai Liga Inggris, Bayern Muenchen (juara Liga Jerman), Paris Saint-Germain (Juara Liga Perancis), dan Barcelona (Juara La Liga Spanyol).

Pada hari perayaan juara, keempat tim tersebut justru tidak memperoleh hasil positif pada pertandingan yang mereka jalani.

Berikut empat tim juara yang perayaan juaranya hambar:

1. Manchester City

Sang juara Liga Inggris, Manchester City, harus bermain imbang 0-0 dengan Huddersfield Town pada Minggu (6/5/2018).

Memiliki skuad yang lebih mumpuni, Machester City malah tertahan di kandangnya sendiri oleh tamunya, Huddersfield. Padahal, setelah pertandingan tersebut dilangsungkan perayaan juara.

Laga ini juga menjadi penutup karier Yaya Toure di Stadion Etihad. Pada akhir musim, dia akan meninggalkan klub berjulukan The Citizens itu.

2. Barcelona Laga El Clasico pada Minggu (6/5/2018) seharusnya menjadi perayaan juara yang manis bagi Barcelona. Apalagi, lawan mereka adalah sang rival abadi, Real Madrid.

Namun, pada laga itu, Barcelona ditahan oleh Real Madrid 2-2. Ditambah lagi, ada kartu merah yang didapat oleh Sergi Roberto.

Sergi Roberto diganjar kartu merah karena pada saat itu dia melayangkan pukulan ke wajah Marcelo.

3. Bayern Muenchen


Laga terakhir Bundesliga – kasta teratas Liga Jerman – ternyata mencoret perayaan juara Bayern Muenchen. Pada laga tersebut, Bayern Muenchen harus mengaku kalah 1-4 dari VfB Stuttgart, Sabtu (12/5/2018).

Pelatih Bayern yang akan kembali pensiun pada akhir musim, Jupp Heynckes, menganggap Stuttgart pantas mendapatkan kemenangan pada laga itu.

“Selamat untuk Stuttgart! Mereka memperlihatkan banyak serangan balik dan akhirnya pantas memenangi laga itu. Mereka sangat teratur, mereka hebat dalam bertahan,” kata Jupp Heynckes seperti dilansir dari laman resmi Bayern Muenchen.

“Kami gagal mengalahkan mereka. Jika melawan tim yang memiliki pertahanan hebat, Anda harus mencetak gol terlebih dahulu agar lawan anda mengubah taktik,” ucap Heynckes menambahkan.

4. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain dipermalukan di kandang sendiri saat kalah 0-2 dari Rennes pada lanjutan Ligue 1 atau Liga Perancis di Parc des Princes, Sabtu (12/5/2018).

Ini merupakan kali pertamanya PSG kalah di kandang pada Liga Perancis musim 2017-2018. Sebuah noda kecil pada karier Unai Emery yang akan mundur sebagai pelatih.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua termasuk presiden klub,” kata Unai Emery seperti yang dilansir dari laman resmi Ligue 1.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua suporter PSG. Kami senang dengan piala yang dimenangi,” tuturnya lagi.


Related posts

Leave a Comment