Pendapatan MU dari Premier League Lebih Besar daripada City


 

 

Bettingbola.com, London – Manchester United cuma finis di peringkat dua klasemen akhir Premier League. Namun, pendapatan mereka dari Premier League ternyata lebih banyak dari sang juara, Manchester City.

Berdasarkan data yang dirilis BBC, total pendapatan MU dari Premier League musim 2017/2018 adalah sebesar 149,77 juta pound sterling (sekitar Rp 2,857 triliun). Jumlah tersebut lebih banyak dari pendapatan City, yang mengantongi 149,44 juta pound sterling (sekitar Rp 2,851 triliun).

MU bisa mendapat pemasukan lebih banyak karena jumlah pertandingan mereka yang disiarkan secara langsung di Inggris Raya lebih banyak dua laga dibandingkan City.

Musim ini ada 28 pertandingan MU yang disiarkan langsung di televisi Inggris, sama dengan jumlah Liverpool dan Arsenal. Ketiga tim ini memiliki jumlah pertandingan yang disiarkan paling banyak ketimbang tim lain. Sementara City hanya disiarkan 26 kali.


Sebagai tim juara, City mendapat uang paling banyak berdasarkan posisi di klasemen, yaitu 38,63 juta pound sterling. Sementara itu, West Bromwich Albion yang menjadi juru kunci mendapatkan 1,93 juta pound sterling.

Secara total, klub-klub Premier League menerima 2,42 miliar pound sterling atau 2,1 juta pound sterling lebih banyak daripada musim lalu.

Pembayaran total untuk satu klub di Premier League dibagi secara khusus. 50 persen dibagi rata antara semua klub, 25 persen berdasarkan jumlah siaran langsung televisi dan 25 persen lagi adalah posisi di liga.

Foto: www.premierleague.com

Related posts

Leave a Comment