Pelatih Persipura Sebut Atmosfer Gelora Bung Tomo Mirip Kandang Klub Premier League


Pelatih Persipura Sebut Atmosfer Gelora Bung Tomo Mirip Kandang Klub Premier League

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, mengaku teringat dengan kandang Newcastle United saat timnya bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

bettingbola – Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, mengaku teringat dengan kandang klub Premier League, Newcastle United, saat melihat Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya Surabaya. Hal ini tak lepas dari dukungan spartan Bonek Mania, fans dari Bajul Ijo.


Butler mengaku cukup terkesima dengan cara Bonek Mania memberikan dukungan kepada Persebaya. Menurutnya, nyanyian selama 90 menit memberi energi positif untuk para pemain.

“Pengalaman saya selama menjadi pemain West Ham United ketika bertandang ke markas Newcastle United sama dengan di Bung Tomo. Sepuluh menit sebelum pertandingan, penonton sudah penuh, tekanan sudah terasa begitu kuat,” ungkap Butler.

Dia menilai ada banyak kesamaan antara suporter sepak bola di Indonesia dengan di Inggris.

“Ada banyak sekali kesamaan suporter Indonesia dengan Inggris. Saat saya masih kecil, kami selalu diajak untuk ikut memenuhi tribune. Atmosfer stadion di sini sangat mantap dan itu untuk menambah semangat pemain,” ungkap Butler.

Pelatih asal Inggris ini juga menyamakan atmosfer pertandingan di Surabaya dengan suasana ketika bermain di kandang Persib Bandung. Menurutnya, kedua stadion ini memberikan atmsofer yang paling baik.

“Atmosfer pertandingan di sini mantap, paling bagus. Penontonnya sangat bagus. Ini yang menyulitkan semua tim tamu ketika bertanding di sini,” tuturnya.

Namun, ada satu penyesalan yang dirasakan Butler saat Persipura bermain di atmosfer seperti ini. Dia tak memberikan kesempatan pemain muda untuk merasakan suasana dalam tekanan fans tuan rumah. “Saya pasti akan memberikan mereka kesempatan pada laga berikutnya,” janji Butler.

 


Related posts

Leave a Comment