Pelatih Juventus Ungkap Alasan Mengapa Ronaldo Belum Bisa Bikin Gol


Pelatih Juventus Massimiliano Allegri  tetap memuji penampilan Cristiano Ronaldo meski belum mencetak gol. Dia menjelaskan bahwa Seri A Italia merupakan salah satu liga yang paling sulit untuk ditaklukan.

Juventus berhasil mempertahankan trek kemenangan seusai mengalahkan AC Parma 2-1 dipekan ketiga Seri A Italia 2018/2019. Namun kemenangan itu belum lengkap karena Ronaldo kembali gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan Seri A yang sudah dilaluinya.

Kendati belum menunjukan tajinya, Allegri telah mengecilkan kenyataan bahwa Ronaldo akan melalui musim kering sejak pindah ke Seri A Italia. Dia tetap memuji penampilan sang winger dalam pertandingan kontra Parma. Menurut Allegri, Ronaldo paham akan sulit membuat gol di Serie A karena klub Italia kuat dalam bertahan.

“Ronaldo memiliki permainan hebat. Tetapi di Serie A Italia sulit untuk mencetak 40 gol dalam semusim. Karena di sini ada lebih banyak dedikasi untuk bertahan. Tim-tim Italia memiliki tembok pertahanan kuat karena para pemain lebih fokus untuk bertahan. Tetapi Ronaldo menyadarinya, karena dia pemain yang pintar. Saya puas dengan penampilannya,” kata Allgeri dikutip dari Football Italia, Senin (3/9/2018)


Di sisi lain, Alegri juga memuji penampilan keseluruhan para skuat setelah berhasil mencuri tiga angka dari Parma. Kemenangan ini menempatkan mereka kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan yang sudah dilalui. Juventus unggul dua angka dari Sassuolo di peringkat kedua.

“Skuat kami bermain sangat baik dan Parma bukanlah tempat yang mudah untuk dikalahkan. Kami hanya menang sekali dalam lima kunjungan terakhir di sini,” terang pelatih 51 tahun tersebut.

“Parma berjuang untuk mengamankan kelangsungan hidup (tidak terdegradasi) dan sangat terorganisasi dan berbahaya saat melakukan serangan balik. Dan ini  kemenangan yang pantas bagi kami, tetapi kami memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” pungkas mantan pelatih AC Milan itu.


Related posts

Leave a Comment