Neymar Makin Menggila


Neymar Makin Menggila

Benderabet- Tak pernah terjadi dalam 10 tahun terakhir ada pemain yang terlibat dalam terciptanya enam gol di satu laga Ligue 1. Dinihari tadi, Neymar melakukannya.

PSG pesta gol saat menghadapi Dijon dalam lanjutan Liga Prancis, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB. Dua gol Angel Di Maria, satu dari Edison Cavani, dan empat gol Neymar membuat mereka kini bertengger kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari Lyon di posisi dua.


Neymar jadi bintang dalam laga tersebut bukan hanya karena empat gol yang dia lesakkan. Pesepakbola termahal di dunia itu juga mengreasikan dua assist.

Sejak Opta mulai mencatat statistik sepakbola pada 2006/2007, tidak ada pemain di Ligue 1 yang bisa terlibat dalam terciptanya enam gol di satu pertandingan.

Neymar menjadi pemain pertama dalam 10 tahun terakhir yang terlibat langsung dalam penciptaan enam gol dalam satu laga Liga Prancis.

Sejak diboyong mahal dan Barcelona, Bintang asal Brasil itu terus tampil mengesankan. Total dia terlibat terciptanya 40 gol PSG pada semua kompetisi, dengan rincian 24 gol dan 16 assist. Angka tersebut dia capai  hanya dalam 23 pertandingan saja. Sementara di Liga Prancis, dia melesakkan 11 gol dan 9 assist.

 


Related posts

Leave a Comment