Neymar Akan Tuntut Barcelona Rp 499 Miliar


Neymar Akan Tuntut Barcelona Rp 499 Miliar

 

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, dikabarkan menuntu bekas klubnya, Barcelona. Langkah itu diambil soal uang kontrak yang belum dibayarkan.

dilansir dari media Spanyol, El Mundo Deportivo, Neymar siap menuntut Barcelona 30 juta euro (sekitar Rp 499.433 miliar). Pemain asal Brasil itu yakin Barca masih memiliki utang 26 juta euro ditambah bunga 10 persen kepada dirinya.

Uang itu dikalim berhubungan dengan kontrak anyar yang ditandatangani Neymar sebelum memutuskan hijrah ke Prancis musim panas lalu. Pemain 25 tahun itu belum menerima uang yang seharusnya diterima sebagai bonus karena telah menandatangani perpanjangan kontrak.


Bonus tersebut menyangkut kesepakatan pembaruan kontrak Neymar dengan Barcelona pada 2016. Namun menurut Barcelona, Bonus  tersebut sudah tak berlalku ketika klausul pelepasan Neymar senilai 222 juta euro diaktifkan oleh PSG.

Rupanya Persoalan itu belum selesai. Neymar dan ayah sekaligus agennya, Nemar Sr, meyakini bahwa Barcelona harus tetap membayar bonus tersebut meskipun sang pemain sudah hijrah dari Camp Nou.

Neymar sudah menempuh jalur kekeluargaan tetapi tidak mendapatkan respons positif dari manajemen Barcelona. Bahkan, Josep Vives selaku juru bicara Barcelona mengatakan, “Karena ada kriteria yang tak terpenuhi, Barcelona tak akan membayar bonus perpanjangan kontrak tersebut.”

sebaliknya, Barcelona juga melayangkan tuntutan kepada Neymar. Barcelona mengatakan kalau Neymar telah merugikan klub tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Barcelona menuntut Neymar untuk membayar ganti rugi sebesar 75 juta euro (Rp 1,24 triliun).

Sumber: Calciomercato


Related posts

Leave a Comment