Mourinho Berharap Real Madrid Tak Meratapi Kepergian Ronaldo


Mantan pelatih Real Madrid yang kini menangani Manchester United, Jose Mourinho, ikut berkomentar soal kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Dia berharap Los Blancos tak perlu meratapi kepergian sang megabintang.

Seusai mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2017-2018, Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya ingin hengkang. Kabar ini tentu mengejutkan bagi semua pendukung Real Madrid, mengingat Ronaldo yang telah berusia 33 tahun itu adalah andalan utama tim.

Meski sempat kesulitan pada awal musim 2017-2018, Ronaldo tetap mampu mencetak 44 gol dan 8 assist dalam 44 pertandingan Real Madrid di semua ajang. Hal tersebut menunjukkan bahwa kepergian Ronaldo bakal menjadi kerugian besar bagi Real Madrid, terlebih hingga saat ini belum ada penyerang pengganti yang didatangkan.


Meski demikian, Mourinho mengatakan bahwa Real Madrid tidak perlu takut dengan kepergian Ronaldo karena tidak ada pemain yang lebih besar dari tim atau klub.

“Semua orang mengenal siapa itu Cristiano Ronaldo, tetapi semua juga tahu apa itu Real Madrid,” kata Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari Express.

“Saya percaya bahwa siapa pun akan selalu merindukan pemain seperti Cristiano Ronaldo, tetapi Real Madrid lebih besar dari pemain mana pun dan mereka harus bisa mengatasi hal ini,” tuturnya.

Mourinho pun yakin Real Madrid bisa mencari solusi, terlebih mereka ditangani pelatih berkualitas seperti Julen Lopetegui.

“Semoga Julen Lopetegui beruntung. Saya sudah mengenal dia selama 21-22 tahun. Ia pria yang baik, pelatih hebat, dan saya berharap segala yang terbaik bagi dirinya,” ucap Mourinho.


Related posts

Leave a Comment