Messi Layak Raih Ballon d’Or Meski Tak Juara Liga Champions


Samsungbola – Rivaldo menilai Lionel Messi layak meraih gelar Ballon d’Or tahun ini. Meski La Pulga gagal mengantar Barcelona meraih Liga Champions.

Messi menunjukkan maginya sepanjang musim 2018/2019. Ia berhasil mengemas 51 gol dan 22 assist dalam 50 laga Barcelona di semua ajang. Meski begitu, kegemilangan Messi tersebut tak cukup membawa Barcelona berprestasi di Eropa. Kiprah Blaugrana terhenti di semifinal usai dikandaskan oleh Liverpool.

Kegagalan Barcelona merengkuh gelar Si Kuping Besar ini juga dianggap bakal membuat peluang Messi mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun ini menipis. Pasalnya dalam lima edisi terakhir peraih Ballon d’Or selalu berasal dari tim yang memenangi gelar Liga Champions di musim sebelumnya.


Namun pendapat berbeda diungkapkan oleh Rivaldo. Legenda Barcelona ini menegaskan Messi tetap layak mendapat gelar pemain terbaik Eropa di tahun ini tanpa perlu menggondol gelar Liga Champions

Menurut saya, Messi harus memenangkan Ballon d’Or tahun ini untuk semua yang telah dia lakukan,” ungkap Rivaldo dikutip dari Marca.

Dia tidak memenangkan Liga Champions, ini adalah penghargaan untuk individu. Dia telah mencetak banyak gol penting dan saya pikir dia pantas mendapatkannya.

Messi kini telah mengoleksi lima gelar yang Ballon d’Or. Trofi terakhirnya berhasil diraih pada tahun 2015. Saat itu, Messi di tahun yang sama mampu mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Champions


Related posts

Leave a Comment