Menolak Ban Kapten Real Madrid, Ada Apa dengan Isco?


Isco mendapat sorotan tajam menyusul kekalahan telak Real Madrid atas CSKA Moscow. Tak hanya protes lewat bahasa tubuh ke penggemar, Isco juga menolak ban kapten yang diberikan Marcelo.

Tampil di depan publik sendiri di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (13/12/2018) dini hari waktu Indonesia, Isco diturunkan sebagai starter. Alih-alih membantu El Real memenangkan pertandingan, ia justru menyaksikan timnya dibantai 0-3.

Gol CSKA Moscow dicetak oleh Fedor Chalov (37′), Georgi Shchennikov (43′), dan Arnor Sigurdsson (73′). Tidak cuma itu, Isco juga bereaksi atas siulan penonton yang membuatnya mengeluarkan protes dalam bentuk gestur.


Kontroversi Isco tidak berhenti sampai di sana. Pada menit ke-74 atau beberapa saat setelah Madrid kebobolan untuk ketiga kalinya di pertandingan tersebut, pelatih Santiago Solari menarik keluar Marcelo dan menggantinya dengan Daniel Carvajal. Sehingga Marcelo memberikan ban kapten kepada Isco.

Isco justru menolak menyandang ban kapten. Menurut pengakuan Marcelo setelah pertandingan, Isco memintanya memberikan ban kapten tersebut kepada Carvajal.

“Dia memberi tahu saya bahwa saya harus memberikannya kepada Dani Carvajal. Saya tidak tahu mengapa,” kata Marcelo.

Cerita tentang gelagat aneh Isco bukan kali ini saja terjadi. Dia juga pernah menolak menjabat tangan pelatih Solari setelah Real Madrid dibantai Eibar dengan skor 0-3. Kejadian tersebut berlangsung di kamar ganti pemain tamu di markas Eibar di Stadion Municipal de Ipurua, 24 November 2018 lalu.


Related posts

Leave a Comment