Mengaku Tak Beruntung, Tapi Juventus Percaya Diri Hadapi Atletico


Juventus berjumpa lawan tangguh di babak 16 besar Liga Champions 2018/2018. Undian yang digelar di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2108) mempertemukan jawara Serie A itu dengan finalis Liga Champions 2013/2014 Atletico Madrid.

Juventus baru sekali bertemu Atletico di ajang Liga Champions, yakni pada penyisihan grup musim 2014/2015. Juventus kalah di markas Atletico 0-1 dan bermain imbang tanpa gol di Turin.

Direktur Juventus Pavel Nedved mengakui timnya tidak beruntung menghadapi Atletico yang punya tradisi bagus di Liga Champions. Namun, La Vecchia Signora punya tim yang kuat musim ini.

Masuknya Cristiano Ronaldo menjadi daya dorong ke level yang lebih tinggi. Ronaldo juga punya kenangan bagus melawan Atletico saat masih membela Real Madrid.CR7 mencetak empat gol dalam enam laga Liga Champions melawan Ateltico (menang 4, imbang 1, kalah 1), termasuk hat-trick pada semifinal musim 2016/2017.


“Kami mendapat tim terbaik pada babak kedua ini. Kami tidak beruntung dengan hasil undian, tetapi kami memiliki tim yang sangat kuat dan kami akan berusaha untuk lolos ke 8 besar,” kata Nedved dilansir laman resmi UEFA.

“Cristiano (Ronaldo) adalah pemain Liga Champions, tapi pastinya kami tidak hanya tergantung padanya,” imbuhnya. “Kami memiliki tim yang sangat kuat sehingga kami percaya diri.”

“Atletico adalah tim yang sangat seimbang, sulit untuk dihadapi. Mereka dapat bertahan dengan kedalaman, dan kerap menciptakan masalah dengan (Diego) Costa dan (Antoine) Griezmann. Saya melihat dua pertandingan yang sulit, mungkin tidak akan banyak gol.”


Related posts

Leave a Comment