Menang Telak Atas Sevilla, Lionel Messi Berharap Barca Raih Treble Winner


SamsungBola – Kapten Barcelona, Lionel Messi mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Sevilla pada leg kedua perempat final Copa del Rey, Kamis (31/1) dini hari WIB tadi. Messi mencetak satu gol di pengujung laga yang menutup skor jadi 6-1 untuk kemenangan Barca.

Sebelumnya, di leg pertama Barca takluk 0-2 dari Sevilla lantaran tidak menurunkan komposisi skuat terbaik mereka. Meski demikian, begitu Messi diberi kesempatan bermain, hasilnya sudah dapat ditebak, Barca menang telak dan berhak lolos dengan agregat 6-3.

Messi juga menegaskan bahwa timnya akan berjuang di semua kompetisi yang tersedia. Dia menjamin Barca akan berusaha tampil maksimal di Liga Champions, La Liga, juga Copa del Rey.

Bagi Messi, tim sebesar Barca memang harus berjuang meraih semua trofi.

Messi khawatir pesannya di awal musim ini ditangkap berbeda oleh banyak fans Barca. Pada awal musim 2018/19 ini, Messi menegaskan akan berusaha membawa pulang trofi Liga Champions ke Camp Nou. Itu memang benar, tapi bukan berarti dia dan Barca meremehkan Copa del Rey.


“Banyak yang mengatakan bahwa kami [Barca] sengaja mengabaikan Copa atau bahwa kami tidak menginginkannya. Pesan saya disalahpahami: kami akan berjuang di tiga kompetisi, karena itulah tanggung jawab kami,” tegas Messi di Marca.

“Di Barcelona, kami berjuang untuk segalanya.”

Laga itu juga spesial bagi Messi pribadi. Dia memang hanya mencetak satu gol di menit ke-90, tapi gol itu menandai gol ke-50-nya di Copa del Rey. Dia juga tidak keberatan hanya mencetak satu gol asalkan rekan setimnya bisa membuat banyak gol dan membantu tim meraih kemenangan.

“Sebelum gol itu, saya punya beberapa kesempatan yang saya lewatkan. Namun, mereka [rekan setim] mencetak gol-gol lainnya dan ketika gol saya tiba, semuanya sudah ditentukan.”

“Tim bermain hebat dan kami lolos ke putaran berikutnya,” pungkasnya.


Related posts

Leave a Comment