Mauro Icardi Resmi Gabung PSG Dengan Status Pinjaman


SamsungBola – Kabar mengenai transfer Mauro Icardi yang telah berlangsung sangat lama kini akhirnya telah tuntas. Penyerang asal Argentina tersebut saat ini sudah resmi meninggalkan Inter Milan dan bergabung dengan klub raksasa Prancis, PSG.

Keberadaan Icardi di San Siro sudah tidak diinginkan lagi oleh Inter Milan. Hal tersebut pernah diutarakan oleh direktur Nerazzurri, Giuseppe Marotta, sejak beberapa bulan lalu.

Namun, melepas pemain berumur 26 tahun tersebut rupanya bukan perkara mudah. Dari beberapa laporan, diketahui bahwa Icardi telah mebolak banyak tawaran dari klub besar karena ingin bergabung dengan Juventus.

Sayangnya Juventus sedang memiliki kendala di lini depan. Mereka memiliki total delapan pemain menyerang. Sehingga, jangankan memberikan ruang kepada Icardi, menjamin pemainnya bisa mendapatkan menit bermain sesuai keinginan saja terasa sulit.

Pada akhirnya, Icardi tidak punya pilihan lain. Memilih bertahan di Inter Milan hanya akan membuatnya menjadi penghangat bangku cadangan. Alhasil, mantan penyerang Sampdoria itu memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya di Prancis bersama PSG.

Klub dengan julukan Les Parisiens itu mendatangkan Icardi dengan status pinjaman pada musim ini. Lalu, menurut kabar yang beredar luas, PSG memiliki opsi mempermanenkannya dengan harga senilai 70 juga Euro pada akhir masa peminjaman.


Icardi pun mendapatkan perpanjangan kontrak dari Inter Milan. Kontrak barunya itu akan membuatnya berstatus sebagai penggawa Nerazzurri hingga tahun 2022 mendatang.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa Mauro Icardi telah bergabung dengan Paris Saint-Germain. Penyerang asal Argentina itu sepakat pindah ke klub Prancis tersebut selama setahun dengan opsi permanen pada akhir masa peminjaman,” ucap Inter Milan lewat situs resmi klub.

Selain itu, Inter Milan juga berhasil mendapatkan persetujuan untuk memperpanjang kontrak Icardi hingga tahun 2022. Hal ini sejatinya sebagai langkah preventif agar Inter tidak kehilangannya dengan status bebas transfer jika PSG tidak tertarik mempermanenkan statusnya.

“Pada saat yang sama, Icardi telah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2022,” tambah pernyataan tersebut.

Kedua klub sama-sama tidak mengumumkan detail pembiayaan dalam perjanjian transfer tersebut. Namun menurut kabar yang beredar bahwa Les Parisiens harus membayar mahal peminjaman sebesar 5 juta Euro.

Kemudian, 65 juta Euro sisanya akan diserahkan kepada Inter Milan jika PSG sepakat untuk mempermanenkan Icardi. PSG juga bersedia mendanai gaji sang penyerang senilai 7 juta Euro per tahun, dan bisa menjadi 10 juta Euro per tahun andai Icardi menjadi pemain permanen klub asuhan Thomas Tuchel tersebut.


Related posts

Leave a Comment