Mancini Punya Calon Kapten Italia, Salah Satunya Balotelli


Mancini Punya Calon Kapten Italia, Salah Satunya Balotelli

bettingbola- Kepergian Gianluigi Buffon dari timnas membuat Italia tak hanya harus mencari penggantinya di sektor gawang, tetapi juga posisi kapten. Pelatih Azzuri, Roberto Mancini, membuka peluang untuk semua pemain, termasuk Mario Balotelli yang terbilang bengal.

Balotelli kembali mendapatkan tempat di dalam skuat Azzuri setelah ditinggal oleh dua pelatih sebelumnya, Antonio Conte dan Gian Piero Ventura. Terakhir kali ia bermain untuk Italia adalah saat pagelaran Piala Dunia 2014 silam.

Selain terkenal bengal, pemain berumur 28 tahun tersebut juga mengalami penurunan performa dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu lalu membuatnya terdampar ke Prancis dan bermain untuk klub papan tengah, Nice, sejak tahun 2016.


Sudah Jauh Berkembang
Perlahan, ia mulai menemukan kembali ketajamannya seperti dahulu kala. Performanya yang apik dan menjadi sosok andalan di Nice membuatnya mendapatkan tempat di skuat asuhan Roberto Mancini.

Mancini sendiri mengungkapkan bahwa ia memanggil kembali Balotelli karena alasan teknis semata. Dalam pandangannya, eks pemain Inter Milan itu sudah tumbuh dan berkembang.

“Kembalinya dirinya ke Azzuri berdasarkan alasan sepakbola semata. Mario baru 28 tahun dan masih punya waktu untuk meraih apapun yang ia mau, karena baik dari segi fisik dan kemampuan teknik, dia sekarang punya pengalaman,” ujar Mancini kepada GQ.

Dinilai Layak Jadi Kapten
Lebih lanjut, Mancini juga mengatakan bahwa ia membutuhkan sosok kapten dalam tim yang diasuhnya itu. Dan ia merasa bahwa Balotelli bukanlah satu-satunya calon yang ia miliki saat ini.

“Mario memiliki umur dan kredibilitas teknik untuk melakukannya, dan beruntungnya, dia bukanlah satu-satunya,” pungkasnya.

Mancini dan Balotelli sempat bekerja sama di klub asal Inggris, Manchester City selama tiga musim, terhitung dari tahun 2010. Namun, keduanya harus pisah jalur karena sempat bertengkar di sesi latihan.


Related posts

Leave a Comment