Manchester United Ditahan Imbang Liverpool 1-1


SamsungBolaManchester United bermain imbang 1-1 saat menjamu sang rival bebuyutan, Liverpool dalam laga Premier League musim 2019-2020 matchday ke-9 yang berlangsung di Old Trafford, pada hari Minggu (20/10/2019) waktu setempat.

Manchester United sejatinya unggul elbih dulu lewat gol Marcus Rashford di babak pertama. Liverpool berhasil menyamakan kedudukan berkat gol pemain pengganti, Adam Lallana pada menit-menit akhir babak kedua.

Berkat hasil imbang ini, Liverpool masih kokoh memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 25 poin. Sementara MU berada di peringkat ke-13 dengan raihan 10 poin.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer telah membuat kejutan dengan memainkan David de Gea di bawah mistar gawang. Kiper asal Spanyol tersebut sebelumnya diragukan untuk dapat tampil dikarenakan mengalami cedera.

Sementara di kubu Liverpool, Jurgen Klopp tidak bisa memainkan penyerang andalannya, Mohamed Salah yang mengalami cedera pergelangan kaki. Tempatnya digantikan oleh Divock Origi.

Sejak menit-menit awal laga sudah berjalan dengan terbuka. MU lebih tampil percaya diri dengan menciptakan sejumlah peluang mematikan. Hanya saja belum ada yang berhasi dikonfersikan menjadi gol.


MU akhirnya sukses membuka keunggulan berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-36. Rashford sukses meneruskan umpan silang Daniel James untuk menaklukkan Alisson Becker.

Gol ini sempat di protes oleh para pemain Liverpool karena menganggap adanya pelanggaran terlebih dahulu terhadap Origi. Namun wasit Martin Atkinson tetap mengesahkan gol ini.

Jelang babak pertama berakhir, Liverpool sempat mencetak gol lewat aksi Sadio Mane. Sayang gol ini dianulir karena penyerang asal Senegal itu lebih dulu melakukan handball. Skor 1-0 untuk keunggulan United pun bertahan hignga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih mendominasi permainan dari sisi penguasaan bola. Namun Roberto Firmino dkk masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang dibangun tuan rumah.

Klopp memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Lallana untuk menambah daya dobrak timnya. Serangan Liverpool pun makin berbahaya sejak pertengahan babak kedua.

Liverpool akhirnya sukses menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Lallana pada menit ke-85. Sebuah crossing Anda Robertson dari sisi kiri dilewatkan begitu saja oleh Firmino. Lallana yang berdiri bebas di tiang jauh pun dengan mudah menyontek bola menjadi gol.

Liverpool terus menekan untuk membalikkan keadaan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.


Related posts

Leave a Comment