Lolos Ke Babak Semifinal, Real Madrid Bisa Jumpa Barcelona


SamsungBola – Entrenador Real Madrid, Santiago Solari menegaskan bahwa timnya siap menghadapi siapa saja di babak semifinal Copa del Rey musim ini, termasuk bertemu sang rival abadi, Barcelona.

Dalam laga leg kedua perempat final melawan Girona dini hari tadi, Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos dengan memborong dua gol. Satu gol tim tamu lainnya disumbang Marcos Llorente. Girona sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Pedro Porro.

Kemenangan 3-1 ini pun membuat Madrid berhak lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 7-3 setelah di pertemuan pertama pekan lalu mereka menang 4-2.

Selain Barca, calon lawan yang bisa dihadapi Madrid di semifinal adalah Valencia dan Real Betis. Solari pun menegaskan bahwa timnya siap menghadapi siapa pun.


“Itu adalah kemungkinan yang akan terungkap besok [ketika undian selesai dilakukan,” ujar Solari ketika ditanya soal kemungkinan bertemu Barca dalam konferensi pers seperti dikutip Four Four Two.

“Hal itu normal, ketika Anda bercita-cita memenangi segalanya Anda harus siap menghadapi semua yang ada di depan dan untuk itu Anda perlu semua pemain untuk terlibat,” tambahnya.

Partai leg pertama semifinal Copa del Real akan digelar pada tengah pekan depan. Namun sebelum itu, Madrid harus kembali melanjutkan perjuangan di La Liga dengan menghadapi Alaves pada akhir pekan ini.

Madrid yang kini masih menempati peringkat tiga di klasemen La Liga pun membutuhkan kemenangan untuk terus menjaga jarak dengan dua tim di atas mereka. Solari pun menyatakan siap menyambut partai ini.

“Ada kompetisi rutin. Apa yang kami lakukan hari ini dan apa yang akan kami lakukan besok harus kami tunjukkan lagi melawan Alaves,” tegasnya.


Related posts

Leave a Comment