Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Usai Lumat Chelsea


SamsungBola – Liverpool kembali ke puncak klasemen setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 di pekan ke-34 Liga Inggris 2018/2019. Gol spektakuler Mohamed Salah mewarnai kemenangan The Reds di pertandingan itu.

Menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019) malam waktu setempat, Liverpool langsung memasang trio penyerangnya; Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Sedangkan Chelsea bertumpu pada Eden Hazard, Willian dan Callum Hudson Odoi.

Meski tampil dengan kekuatan penuh, Liverpool sempat menemui kebuntuan di babak pertama. Tuan rumah memang tampil lebih menekan, namun Chelsea juga tidak cuma bertahan; mereka kerap mengancam gawang Liverpool melalui serangan balik cepat ala Willian dan Hazard.

Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di babak kedua. Pada menit ke-51, Sadio Mane merobek gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga setelah ia menanduk bola hasil umpan Jordan Henderson.


Kebuntuan yang pecah di awal babak kedua membuat pemain seperti tersengat. Cuma berjarak dua menit setelah gol itu, gawang Chelsea kembali dikoyak, kali ini lewat tendangan spektakuler Mohamed Salah.

Menyisir sisi kiri pertahanan The Blues, Salah melepas tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Kepa Arrizabalaga. Papan skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-53.

Chelsea bukan tanpa perlawanan menyusul dua gol yang lahir berdekatan itu. Dalam waktu sembilan menit, Hazard dua kali mengancam gawang Liverpool dengan memperdaya penjaga gawang Alisson. Sayang, kedua peluang gagal berbuah gol, salah satunya bahkan membentur tiang gawang.

Chelsea kemudian memasukkan Gonzalo Higuain untuk memecah kebuntuan. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, mereka tidak mampu mencetak gol balasan. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.


Related posts

Leave a Comment