Liverpool Dianggap Tidak Dapat Samai Rekor Arsenal


SamsungBola – Eks gelandang Arsenal Paul Merson meyakini mustahil bagi Liverpool untuk mengikuti jejak The Gunners meraih rekor invincibles alias tak terkalahkan selama satu musim di Liga.

Liverpool saat ini sudah menjalani delapan pertandingan di Premier League. Hasilnya, mereka selalu meraih kemenangan.

Hebatnya lagi, Liverpool mampu memaksakan kemenangan saat bertemu dengan tim-tim yang memberikan perlawanan sengit. Contohnya seperti Leicester City pada hari Sabtu (05/10/2019) waktu setempat.

Saat itu Liverpool nyaris mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1. Akan tetapi setelah terus menekan, mereka akhirnya berhasil mencetak gol dari titk penalti dan memastikan kemenangan 2-1.

Dengan penampilannya saat ini, Liverpool disebut sebagai kandidat kuat juara. Mereka juga disebut bisa saja melakoni semua pertandingan musim ini di Premier League tanpa mengalami kekalahan. Sebab musim lalu The Reds cuma mengalami 1 kali kekalahan di Liga.

Arsenal sejatinya pernah mencatatkan prestasi invincibles pada musim 2003-2004 lalu. Saat itu mereka masih ditangani oleh Arsene Wenger.

Skuat Arsenal diperkuat pemain seperti Patrick Vieira, Thierry Henry, Sol Campbell, Robert Pires, Ashley Cole hingga Kolo Toure. Skuat Liverpool sendiri saat ini juga dihuni banyak pemain kelas dunia. Namun Merson merasa The Reds mustahil bisa mencatatkan prestasi yang sama seperti Henry dkk.


“Liverpool tidak akan melaju tanpa tersentuh kekalahan, tidak mungkin. Apa yang dilakukan Arsenal bertahun-tahun lalu, itu sangat luar biasa,” ujarnya.

“Tapi, apa yang dilakukan Liverpool, memenangkan semua pertandingan ini, memang sungguh tidak masuk diakal,” puji Merson.

“Mereka tidak hebat kemarin. Ketika Leicester menyamakan skor menjadi 1-1, mereka tampak seperti tim yang mungkin menundukkannya, meskipun Liverpool tidak pantas kalah. Selama 70 menit, mereka adalah tim yang lebih baik, tetapi terus maju dan Anda harus mendapatkan istirahat sesekali.”

Liverpool berhasil menang atas Leicester berkat gol penalti dari James Milner. Menurut Merson, gol itu bisa terbukti menjadi gol yang vital dalam perburuan gelar juara liga musim ini.

“Tidak ada yang akna melihat ke belakang pada tanggal 5 oktober dan mengingat penaltinya. Tetapi tendangan penalti itu bisa menjadi gol yang sangat besar,” lanjutnya.

“Ketika Anda memenangkan gelar liga, semua orang lupa tentang apa yang terjadi pada bulan Oktober dan November. Semua orang hanya berpikir tentang apa yang terjadi pada bulan April atau Mei, tetapi penalti itu bisa sangat perperan besar dalam konteks perburuan gelar,” tegas Merson.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dengan raihan 24 poin. Mereka unggul delapan poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua dan sembilan poin Arsenal yang berada di peringkat ketiga.


Related posts

Leave a Comment